nusabali

Jasa Raharja Cetak Generasi Muda Jadi Agen Keselamatan Berlalu Lintas

Gelar Program Safety Campaign Kepada 4 Ribu Lebih Mahasiswa di 29 Wilayah

  • www.nusabali.com-jasa-raharja-cetak-generasi-muda-jadi-agen-keselamatan-berlalu-lintas

JAKARTA, NusaBali.com– Jasa Raharja bersama dengan Kepolisian, Astra Honda Motor, dan sejumlah Universitas, bekerja sama menggelar Safety Campaign di 29 wilayah di seluruh Indonesia. Agenda tersebut telah dilaksanakan mulai dari 18-30 September 2024.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu inisiatif Jasa Raharja untuk terus membangun budaya berkendara yang berkeselamatan di Indonesia. “Tentunya, ini merupakan tugas kita semua bagaimana dapat terus menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Dewi, Kamis (26/9/2024).

Adapun, tujuan dari program Safety Campaign ini, antara lain untuk memberikan paparan terkait peraturan berlalu-lintas dan data kecelakaan lalu-lintas, memberikan pemahaman terkait keselamatan berkendara, khususnya sepeda motor kepada usia muda/mahasiswa, memberikan pemahaman terkait 3 perilaku berbahaya (3 risk behavior) yang sering terjadi pada rentang usia muda saat berkendara, dan memberikan tips menghindari 3 perilaku berbahaya agar menghindari kejadian kecelakaan lalu-lintas.

Aksi ini merupakan hasil kerja sama dari Kepolisian di masing-masing wilayah, 29 universitas, dan 29 Cabang Astra Honda Motor dari Sumatera hingga Papua. Dalam setiap kegiatan, sedikitnya 150 mahasiswa atau total lebih dari 4 ribu peserta turut berpartisipasi untuk mendengarkan materi hingga praktik berkendara yang aman.

Dewi Aryani Suzana.

Dewi berharap, dengan kegiatan tersebut budaya berkendara masyarakat, khususnya para generasi muda, dapat terus tumbuh dan dapat menjadi agen keselamatan berlalu lintas. 

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian, perguruan tinggi, dan
Astra Honda Motor atas sinergi positif ini. Semoga upaya yang kita lakukan akan   berdampak baik terhadap masyarakat,” ucapnya.

Komentar