nusabali

Warga Nusa Penida Curhat Kecelakaan Laut

  • www.nusabali.com-warga-nusa-penida-curhat-kecelakaan-laut

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Alfons W P Letsoin memimpin Jumat Curhat di Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (27/9) pagi.

Warga menyampaikan musibah kecelakaan yang menimpa wisatawan hingga meninggal. Polres Klungkung diharapkan mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah kecelakaan di Nusa Penida. 

AKBP Alfons menegaskan terkait kecelakaan laut akan mempertanyakan kelengkapan perizinan dan lisensi guide. Kapolres akan mengusahakan masuk ke desa-desa memberikan sosialisasi permasalahan hukum. 

“Jumat Curhat ini untuk mendengarkan secara langsung keluhahan, kritik, dan saran dari masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar AKBP Alfons.

Sebelumnya, wisatawan asal China, WS, 52, tewas saat snorkeling di perairan Manta Point, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (25/9) pagi. Korban ditemukan mengambang setelah 10 menit melakukan snorkeling.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama dan dilarikan ke Klinik Nusa Medica, Nusa Penida korban dinyatakan meninggal dunia. Anggota kepolisian melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi pada boat yang ditumpangi korban. 7 wan

Komentar