nusabali

Awali Dinas, Dewa Mahendra Bertemu OPD Kuatkan Komitmen Layani Masyarakat

  • www.nusabali.com-awali-dinas-dewa-mahendra-bertemu-opd-kuatkan-komitmen-layani-masyarakat

DENPASAR, NusaBali - Setelah resmi dikukuhkan, Pjs Walikota I Dewa Gede Mahendra Putra bertemu dengan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar Utara, Jumat (27/9).

Mereka diminta untuk terus bekerja, berinovasi, dan berkinerja melayani masyarakat. 

Hal tersebut dikemukakannya saat beramahtamah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta Perumda di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. 

Hadir di acara tersebut Ketua Sementara DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Dandim 1611 Badung Letkol Inf Putu Tangkas Wiratawan. 

Dalam arahannya, Dewa Mahendra mengatakan meski berada dalam suasana pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024, ASN di lingkungan Pemkot Denpasar wajib terus bekerja dengan optimal utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Jadi berhubung walikota dan wakil walikota definitif sedang cuti mengikuti tahapan pilkada, Pjs walikota ditunjuk untuk memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik. Hari ini saya menekankan agar seluruh jajaran terus membangun kinerja, berinovasi, serta memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat,” ujarnya. 

Selain memastikan terlaksananya roda pemerintahan, dia juga wajib memastikan program-program kepada masyarakat terus berjalan. Terutama pembangunan strategis, peningkatan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan hingga pelayanan publik. 

“Meski sebagai penjabat sementara, saya berharap seluruh program yang sudah berjalan baik agar ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, terutama pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial, dan pelayanan publik, sehingga upaya menciptakan kesejahteraan rakyat dapat terus berlanjut,” kata Dewa Mahendra. 

Dia juga mengingatkan agar seluruh pimpinan OPD dan ASN di Pemkot Denpasar bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 2024. OPD terkait agar intens membangun komunikasi, sinergitas, dan kolaborasi untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan ketertiban pelaksanaan pilkada. Meski menjadi salah satu stakeholder, netralitas ASN harus dijaga. 

“Sebagai aparatur pemerintahan kita bersama-sama wajib memastikan kelancaran tahapan Pilkada Serentak 2024, utamanya Pilwali Kota Denpasar, baik tahapan pencalonan, kampanye hingga penetapan calon terpilih nanti. Tidak lupa kami mengingatkan bagi seluruh ASN untuk senantiasa menjaga netralitas, sehingga dapat mendukung terciptanya iklim demokrasi yang baik dan bermartabat,” ucap Dewa Mahendra. 7 mis

Komentar