nusabali

Aksi Bersih World Clean Up Day, ASN Kumpuklan 1 Truk Sampah

  • www.nusabali.com-aksi-bersih-world-clean-up-day-asn-kumpuklan-1-truk-sampah

BANGLI, NusaBali - Aksi bersih world clean up day berlangsung di Bangli pada Jumat (27/9). Kegiatan gotong royong ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangii. Sedikitnya satu truk sampah berhasil dikumpulkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, Putu Ganda Wijaya mengatakan serangkaian world clean up day tahun 2024 dilakukan kegiatan bersih-bersih sampah. Gerak pungut sampah plastik ini dari Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, hingga Penelokan, Kecamatan Kintamani.

Gerak pungut sampah plastik melibatkan jajaran OPD di Pemkab Bangli. "Masing-masing OPD dibagi di titik-titik sepanjang jalur Kubu-Penelokan," jelasnya.

Menurut Putu Ganda, aksi pungut sampah plastik berlangsung pada pagi hari. Dari kegiatan tersebut terkumpul satu truk sampah plastik. "Sampah yang terkumpul 1 truk atau 6 meter kubik sampah," kata pejabat asal Kelurahan Bebalang, Bangli ini.

Putu Ganda berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 7esa

Komentar