nusabali

Pjs Bupati Bangli Beri Arahan kepada Pimpinan OPD

  • www.nusabali.com-pjs-bupati-bangli-beri-arahan-kepada-pimpinan-opd

BANGLI, NusaBali - I Made Rentin mengawali tugas  sebagai Pjs Bupati Bangli dengan melakukan persembahyangan di Pura Kehen, Kelurahan Cempaga, Bangli, Jumat (27/9). Persembahyangan juga di Padmasana Kantor Bupati Bangli.

Pjs Bupati Made Rentin didampingi Pj Sekda Kabupaten Bangli I Made Ari Pulasari, memberikan arahan kepada para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli tentang kesiapan Pemkab Bangli dalam penyelenggaraan pilkada serentak. Pertemuan dengan pimpinan OPD berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangli ini.

Pjs Bupati Made Rentin menekankan agar Perangkat Daerah selalu mengantisipasi setiap kerawanan yang dapat terjadi di TPS-TPS. Baik itu gangguan karena alam maupun karena faktor lainnya. "Lakukan koordinasi yang intensif untuk antisipasi hal-hal yg dapat mengganggu pelaksanaan pilkada ini," ungkapnya.

Sebagai tindak lanjutnya, pihaknya akan mengundang Forkopimda dan penyelenggara pemilu (KPU) dan Bawaslu untuk rapat terkait kesiapan pemilu serentak di Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati menegaskan terkait netralitas ASN dalam Pilkada kali ini. "Saya berharap semua ASN di lingkungan Pemkab Bangli ini bersikap Netral," sebutnya.

Made Rentin yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD Provinsi Bali ini juga meminta kepada pimpinan OPD untuk membuktikan netralitasnya dengan membuat pakta integritas. "Kami minta kepada perangkat daerah untuk membuat video tentang deklarasi netralitas ASN untuk diupload di medsos perangkat daerah masing-masing," tegasnya. @7esa

Komentar