nusabali

STY Selalu Buka Pintu Timnas bagi Pemain Baru dari Liga 1

  • www.nusabali.com-sty-selalu-buka-pintu-timnas-bagi-pemain-baru-dari-liga-1

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) selalu membuka peluang memanggil pemain baru dari Liga 1 2024/2025. STY pun menegaskan, pintu Skuad Garuda selalu terbuka untuk pemain baru dari kompetisi lokal.

Ya, STY tidak menutup kemungkinan memanggil pemain baru dari Liga 1. Momennya ketika Timnas Indonesia bermain dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan Oktober nanti. Yakni, saat Timnas tandang menghadapi Bahrain pada 10 Oktber dan China, 15 Oktober.

Beberapa waktu lalu, STY memanggil Malik Risaldi ke Timnas Indonesia. Pemanggilan itu tidak lepas dari penampilan bagus Malik Risaldi bersama Madura United di BRI Liga 1 2023/2024. STY juga rutin menonton BRI Liga 1 di stadion. Aktivitas itu terus dilakukannya dalam beberapa waktu terakhir. Dia beberapa kali terlihat menyaksikan Persija Jakarta.

Terakhir saat Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia pada awal September 2024, STY memanggil sembilan pemain Liga 1 dari total 23 pemainnya. Namun, hanya dua pemain Liga 1 yang menjadi starter  Timnas, yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

"Pastinya akan dipantau terus untuk Liga 1, jika ada pemain baru yang bagus pintu selalu terbuka, yang penting pemain bisa menunjukkan perkembangan yang baik," ujar STY.

Selain itu, STY membuat pernyataan menarik saat menerima anugerah pelatih pria terfavorit di Santini Jebreeetmedia Awards 2024. Dia menyinggung masalah pemain naturalisasi.

"Dengan perkembangan sepak bola Indonesia saat ini akan jadi lebih stabil, jadi mohon dukungan luar biasa dari masyarakat," kata STY.

"Kalau kita bisa naik 50 peringkat ranking FIFA, sepakbola Indonesia tidak mudah dikalahkan. Tolong sekarang melihat dengan sudut pandang lebih besar. Apalagi kalau kita bisa lolos ke Piala Dunia dan sepak bola kita semakin besar,"kata STY menegaskan. *

Komentar