nusabali

Bali United Menang Dramatis

Pecah Telur, Everton Cetak Brace Lawan Barito Putera

  • www.nusabali.com-bali-united-menang-dramatis

Everton akhirnya pecah telur dengan mencetak dua gol. Saya sangat senang bisa cetak gol. Tapi yang terpenting, kemenangan dan kami raih tiga poin di laga ini.

GIANYAR, NusaBali
Bali United meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Barito Putera, dalam laga pekan ketujuh Kompetisi  BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (27/9). Laga sangat seru karena kedua tim saling berbalas serangan dan gol, hingga tercipta tiga gol pada 10 menit terakhir untuk kemenangan Serdadu Tridat. 

Bali United memimpin lebih dulu melalui Everton Nascimento. Namun, tim tamu menyamakan kedudukan lewat penalti Murilo Mendes pada menit ke-10 tambahan babak pertama.  Serdadu Tridatu kembali unggul 2-1 berkat Privat Mbarga di menit ke-81. Meski begitu, skor jadi imbang 2-2 usai bek Bagas Adi Nugroho bunuh diri pada menit ke-89.

Di ujung laga, Bali United mampu memastikan kemenangan. Everton jadi pahlawan tuan rumah dengan membuat gol keduanya pada injury time. Brace Everton itu seolah menjawab keraguan atas kegarangan penyerang Brasil itu bersama Bali United.

Kemenangan itu mengangkat Bali United ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1. Pasukan Stefano 'Teco' Cugurra meraih 14 angka hasil dari tujuh laga. Sedangkan Barito Putera menderita kekalahan perdana dalam empat laga sehingga tertahan di peringkat 11 dengan 8 poin.

Setelah laga ini kompetisi rehat untuk jeda internasional. Bali United melanjutkan persaingan melawan Persita Tangerang pada 20 Oktober. Sedangkan Barito Putera menghadapi PSS Sleman sehari sebelumnya.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menuturkan bila hasil ini adalah hasil semangat para pemain di lapangan. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada suporter yang telah datang mendukung kami di stadion. Kami bisa menguasai pertandingan dari babak pertama, tetapi lawan juga punya kualitas terutama Rizky Pora yang bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Saya pikir para pemain menjaga semangat di lapangan hingga akhir babak kedua yang membuat kami bisa meraih tiga poin kemenangan," ujar Teco. 

Begitu juga dengan Everton yang akhirnya berhasil pecah telor dengan mencetak dua gol di pekan ketujuh ini. "Tentu saya sangat senang bisa mencetak gol. Tapi yang terpenting, bukan soal mencetak gol ini, tapi soal kemenangan kami bisa meraih tiga poin di laga ini," kata Everton.

Jalannya laga, pada menit ke-22 penyerang Bali United, Irfan Jaya, mengancam gawang Barito, namun tembakannya diblok kiper Satria Tama. Lalu pada menit ke-27, Bali United berhasil unggul 1-0 melalui sundulan Everton Nascimento, memanfaatkan umpan sepak pojok Mitsuru Maruoka.

Bali United terus menekan dan hampir menambah keunggulan pada menit ke-33, lewat sontekan Mitsuru Maruoka yang masih bisa dihalau. Barito menyamakan kedudukan 1-1 melalui penalti Murilo Otavio Mendes pada menit ke-45+9, setelah VAR mengindikasikan Elias Dolah handball Elias Dolah.

Pada menit ke-80, Privat Mbarga membawa Bali United unggul 2-1 dengan sundulan. Namun, kebahagiaan itu tidak bertahan lama, karena pada menit ke-89, Barito Putera menyamakan skor 2-2 akibat gol bunuh diri Bagas Adi Nugroho saat menghalau umpan Rizki Pora.

Meski demikian, Bali United tidak menyerah. Di menit 90+3, Everton kembali jadi pahlawan dengan gol keduanya, dan memastikan kemenangan timnya 3-2, berkat umpan Privat Mbarga.

Dengan kemenangan ini, Bali United mengukuhkan posisinya dalam persaingan Liga 1, menunjukkan semangat juang yang tinggi meski menghadapi situasi sulit. Pertandingan itu jadi bukti dramatisnya kompetisi Liga 1, di mana setiap detik dapat mengubah arah pertandingan. dar

Komentar