nusabali

Rekor Mourinho Ungguli Ancelotti di Kancah Eropa

  • www.nusabali.com-rekor-mourinho-ungguli-ancelotti-di-kancah-eropa

ISTANBUL, NusaBali - Jose Mourinho memimpin Fenerbahce mengalahkan Union Saint-Gilloise 2-1 dalam matchday 1 League Phase Liga Europa 2024/2025, Kamis (26/9) malam WITA, di Ulker Stadium.

Sukses itu juga membuat Mourinho pun menciptakan rekor baru dalam laga ini. Bahkan rekornya itu mengalahkan catatan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Ya, Mourinho mencetak rekor baru. Fenerbahce jadi klub kesembilan yang pernah dilatih Mourinho di kompetisi Eropa. Dia kini melampaui rekor bersama Carlo Ancelotti, yang melatih delapan klub berbeda di Kompetisi Eropa.

Mourinho kini memimpin Benfica, Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, Tottenham Hotspur, AS Roma dan kini Fenerbahce di pentas Eropa. Prestasi Mourinho di kancah Eropa terbilang sangat bagus. The Special One memenangkan lima trofi Eropa.

Mourinho memenangkan Liga Europa (Porto, MU), Liga Champions (Inter Milan, Porto), dan UEFA Europa Conference League (AS Roma).

Laga diwarnai dua kartu merah untuk penyerang Fenerbahce Bright Osayi-Samuel dan bek Union SG Kevin Mac Allister. Kemenangan itu jadi awal manis Fenerbahce di kompetisi kasta kedua Eropa. Mereka kini di peringkat ke-12 dengan tiga poin. *

Komentar