nusabali

Tanpa Rodri, Manchester City Ditahan Newcasle

  • www.nusabali.com-tanpa-rodri-manchester-city-ditahan-newcasle

NEWCASTLE, NusaBali - Manchester City langsung merasakan absen Rodri di barisan gelandang mereka. Ya, tanpa Rodri lini tengah City seolah kehilangan ketajaman dan kreativitas permainan.

Rodri absek saat ManCity hanya mampu bermain imbang 1-1, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion St. James' Park, Sabtu (28/9) malam WIB. 

Pernyataan manajer ManCity Pep Guardiola pun benar adanya soal Rodri yang jadi dirijen mengisi barisan gelandang. Newcastle menurunkan skuad terbaiknya, dan ManCity menempatkan Kovacic mengisi posisi Rodri yang cedera ACL dan musimnya sudah habis.

ManCity unggul duluan di babak pertama via gol Gvardiol, usai menusuk ke kotak penalti dan melepas tembakan terukur. Newcastle membalas di babak kedua via gol penalti Gordon. Skor tuntas 1-1.

Hasil itu membuat City tetap di puncak Klasemen Liga Inggris sementara dengan 14 poin dari enam laga, mereka rawan dikejar Liverpool dan Arsenal di bawahnya yang cuma selisih dua poin. Newcastle sementara di peringkat kelima dengan 11 poin.

Rodri dipastikan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi ligamen anterior cruciate (ACL). 

"Operasi dilakukan pagi ini (Sabtu) ACL. Musim ini sudah selesai untuknya. Dia akan kembali musim depan. Sayangnya, kami mendapat kabar terburuk, tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi. Kami akan mendukungnya dalam setiap langkah pemulihannya," ujar Guardiola, dalam konferensi pers, dikutip dari ESPN.

Sebelum imbang lawan Newcastle, absennya Rodri karena cedera lutut saat bermain imbang 2-2 melawan Arsenal, menjadi pukulan berat bagi ManCity. Musim lalu, City kesulitan tanpa kehadiran pemain 28 tahun itu, terbukti dengan kalahnya mereka dalam tiga laga Liga Premier yang tidak diikuti Rodri.

Guardiola menyebut Rodri sebagai pemain yang "tak tergantikan", namun ia menyatakan masih memiliki opsi lain di lini tengah seperti Mateo Kovacic, Ilkay Gündogan, bahkan bek John Stones.

"Apa yang dia berikan kepada kami, kami tidak memiliki pemain serupa. Tetapi pemain lain bisa bersama-sama menggantikan apa yang telah diberikan Rodri sejak dia datang kepada kami. Kami harus melakukannya sebagai tim dan mencari cara untuk bermain tanpa salah satu pemain penting ini," kata Guardiola. *

Komentar