nusabali

Indonesia dan Yaman Punya Karakter Sama

  • www.nusabali.com-indonesia-dan-yaman-punya-karakter-sama

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timor Leste U-20 Gopal Krishnan menilai Indonesia U-20 dan Yaman U-20 dua tim dengan karakter bermain yang sama. Ya, kedua tim akan bertemu pada laga penentuan juara grup pada Minggu (29/9) pukul 20.30 WITA.

Kedua tim, kata Gopal, bermain dengan kedua sayap yang cepat dan menggunakan striker tinggi sebagai ujung tombak, dalam hal ini Jens Raven di Indonesia dan Shanaan Rashaad di Yaman. Kedua striker itu sama-sama mencetak dua gol dari dua laga kualifikasi Piala Asia U-20 yang dijalani.

"Mereka berdua, saya pikir, pada pendapat saya, kedua dua pasukan main satu cara permainan yang sama juga. Mereka berdua menyerang di pinggir dan menggunakan striker tengah yang tinggi," kata Gopal, Jumat.

"Nah, itu cara mereka punya taktik. Kalau kita lihat, Indonesia pun memakai nomor 9 yang tinggi. Yang Yaman pun ada satu striker yang tinggi. Dan mereka berdua menyerang di pinggir," tambah Gopal.

Dua taktik yang sama ini menurut Gopal akan melahirkan pertandingan yang berjalan bagus. Kedua tim saat ini sama-sama meraih dua kemenangan di kualifikasi Piala Asia U-20. Namun, Indonesia menjadi pemuncak grup sementara setelah unggul dalam hal selisih gol.

Sedangkan Gopal Krishnan sendiri mengatakan akan fokus memetik tiga poin pada laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Maladewa U-20, Minggu (29/9) pukul 16.00 WITA.

Hal ini dikatakan Gopal karena tak ingin timnya pulang ke Timor Leste dengan tangan hampa dari kualifikasi Piala Asia U-20 setelah menelan kekalahan kedua dari Indonesia U-20 dengan skor 1-3 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat.

Untuk menggapai tujuan itu, kata Gopal, dirinya akan meminta anak-anak asuhnya untuk meminimalisir kesalahan yang telah dilakukan dari dua laga yang telah dijalani. Ia juga memaparkan kemungkinan melakukan rotasi melawan Maladewa. ant

Komentar