nusabali

Manchester United Kantongi Kelemahan Tottenham

  • www.nusabali.com-manchester-united-kantongi-kelemahan-tottenham

MANCHESTER, NusaBali - Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag mengaku mengatongi kekuatan dan kelemahan Tottenham Hotspur, dalam laga pekan keenam Premier League 2024/2025, di Old Trafford, Minggu (29/9) malam ini.

Meski demikian, Tottenham diyakini jadi lawan yang sulit bagi MU. Pasalnya The Lillywhites konsisten jadi penantang gelar dalam beberapa musim terakhir.

Ten Hag mengakui tim asal London Utara itu akan jadi lawan yang berat bagi timnya. Dia juga mengaku mengantongi kekuatan tim besutan Ange Postecoglou.Ten Hag menyebutkan, Tottenham adalah lawan yang punya identitas kuat dan filosofi permainan bagus. Hal itu membuat Spurs jadi lawan yang sulit ditaklukkan.

Namun Ten Hag juga menyebutkan, Tottenham memiliki kelemahan yang bisa dieksploitasi MU. Jadi Setan Merah akan fokus menyerang kelemahan sang lawan di pertandingan ini.

"Mereka tim yang suka menyerang, namun di sisi lain mereka selalu membuka ruang besar di pertahanan. Jadi ini bisa jadi keuntungan bagi kami, namun kami harus berada dalam performa terbaik untuk bisa mengalahkan Tottenham," kata Ten Hag.

MU sendiri menargetkan kemenangan saat menghadapi Tottenham. Mereka sudah menelan dua hasil imbang beruntun dan mereka ingin lekas kembali ke jalur kemenangan.

MU punya kabar baik jelang laga lawan Tottenham. Pasalnya, Spurs berpotensi tidak diperkuat Son Heung-Min di laga itu. Son diragukan tampil di Old Trafford karena cedera baru-baru ini. Kapten Tottenham itu menjadi starter lawan Qarabag di Europa League. Namun dia ditarik keluar lebih awal pada laga tersebut.

Sementara itu, pelatih Spurs Ange Postecoglou belum dapat memastikan apakah Son Heung-min dapay turun di laga melawan MU nanti. Namun dia punya harapan pemain Timnas Korea Selatan itu tampil di laga ini.

"Selain Sonny (Son), saya bisa bilang kondisi semua pemain kami baik-baik saja. Saya juga merasa cedera Sonny tidaklah parah," ungkap Postecoglou.

Tottenham sendiri membidik kemenangan di Old Trafford demi membangun momentum yang positif. The Lillywhites meraih dua kemenangan beruntun dan kini mengincar kemenangan beruntun ketiga di Old Trafford.

Sedangkan pundit sepak bola Inggris, Chris Sutton menilai Setan Merah bakal menang di laga ini. Jelang laga, performa MU masih belum konsisten. Usai meraih dua kemenangan beruntun, MU langsung meraih dua hasil imbang beruntun pula.

Meski begitu, Sutton memprediksi MU bakal tetap menang di laga ini. "Saya menjagokan Manchester United untuk memenangkan laga ini," buka Sutton dalam kolomnya di BBC Sports.*

Komentar