nusabali

Atlet PON Badung Diminta Jaga Prestasi Hingga Porprov

  • www.nusabali.com-atlet-pon-badung-diminta-jaga-prestasi-hingga-porprov

MANGUPURA, NusaBali - Ketua KONI Badung Made Nariana mengapresiasi prestasi atlet Badung dalam PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Atlet Gumi Keris itu menyumbangkan lebih dari separuh emas yang diperoleh kontingen Bali.

Hal itu jadi catatan tersendiri dan diharapkan menjaga tren positif itu hingga Porprov 2025. "Nyaris semua emas yang diperoleh itu ada atlet asal Badung. Total 36 emas dan 26 diantaranya diraih atlet asal Badung, baik untuk kategori perorangan maupun beregu. Ini hasil yang luar biasa dan patut diapresiasi," tegas Nariana, belum lama ini.

Raihan emas atlet Badung itu bentuk pembinaan olahraga prestasi, baik dari Pengkab, Pengprov hingga masuk ke dalam tim kontingen Bali. Nariana pun berharap, prestasi itu tetap terjaga dan terus diasah agar memberikan hasil yang baik di masa depan. 

"Harapannya ini terus berlanjut. Baik itu dari daerah, nasional maupun internasional. Ini bukti pembinaan olahraga di Badung sangat baik," kata Nariana, yang mantan Ketua Umum KONI Bali ini.

Nariana pun berharap, para atlet berprestasi asal Badung itu mampu mempertahankan tren positif hingga Porprov 2025. Apalagi, kata Nariana, Badung berambisi meraih juara umum berturut-turut ke 10 kali di event olahraga provinsi Bali itu. 

"Saya berharap raihan saat PON lalu, berdampak pula pada Porprov nantinya. Karena, raihan emas ini cukup banyak. Ini belum termasuk yang meraih perak perunggu. Kalau semua atlet bisa mendapat hasil maksimal seperti PON, bukan tidak mungkin target juara umum ke 10 itu terealisasi," pungkas Nariana berharap.dar

Komentar