nusabali

KPU Klungkung Amankan Logistik Pilkada

Disimpan di GOR Swecapura dengan Penjagaan Ketat

  • www.nusabali.com-kpu-klungkung-amankan-logistik-pilkada

SEMARAPURA, NusaBali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung mulai menerima sejumlah logistik untuk Pilkada 2024 sejak sepekan lalu.

Logistik berupa kotak suara, bilik suara hingga tinta yang sudah tiba kemarin disimpan di gudang logistik GOR (Gelanggang Olahraga) Swecapura, di Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung dengan penjagaan ketat petugas keamanan.

Ketua KPU Klungkung, I Ketut Sudiana, mengatakan tempat logistik, termasuk untuk tempat sortir surat suara juga masih menggunakan GOR Swecapura. “Kita sudah menerima kotak suara 678 buah, bilik suara 1.340 set, tinta sebanyak 760 botol dan kabel tis 4.020 pieces (pcs),” ujar Sudiana, Sabtu (28/9).

Menurut Sudiana, untuk surat suara belum dilakukan pencetakan, lantaran masih dalam proses desain. Surat suara nanti dicetak jumlahnya sesuai jumlah DPT dan ditambah 2,5 persen dari total DPT. “Setelah surat suara tiba langsung disortir,” kata Sudiana. 

Logistik tersebut sudah mendapatkan pengamanan ketat dari personel Polres Klungkung.Dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Klungkung, terdapat 335 TPS (Tempat Pemungutan Suara) tersebar di 4 kecamatan. 

Di Kecamatan Klungkung ada sebanyak 98 TPS dengan 1 TPS khusus. Kecamatan Dawan sebanyak 65 TPS, Kecamatan Nusa Penida 103 TPS, dan Kecamatan Banjarangkan 69 TPS. 

Sementara itu jumlah jumlah pemilih sesuai DPT di Kabupaten Klungkung sebanyak 168.793 orang. Masing-masing pemilih di Kecamatan Klungkung sebanyaj 50.287, Kecamatan Dawan 33.223, Kecamatan Nusa Penida 48.952 dan Kecamatan Banjarangakan 36.331 pemilih. wan

Komentar