nusabali

Raider 900/SBW Bidik Atlet Muda Berbakat Melalui Wirottama Cup 3

  • www.nusabali.com-raider-900sbw-bidik-atlet-muda-berbakat-melalui-wirottama-cup-3

SINGARAJA, NusaBali - Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama kembali menggelar turnamen olahraga Wirottama Cup 3 sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI.

Ajang yang digelar pada Sabtu (28/9) ini berfokus pada dua cabang olahraga, yakni sepak bola dan voli, dengan melibatkan klub-klub lokal Buleleng.

Danyonif Raider 900/SBW, Letkol Inf Yudhison Rianta Taringan, mengungkapkan harapannya agar turnamen ini dapat melahirkan atlet muda berbakat yang mampu mengharumkan nama Buleleng, khususnya dalam ajang Porprov Bali. “Kami ingin memberikan kesempatan bagi para atlet muda untuk menunjukkan kemampuannya dan berpotensi menjadi atlet daerah bahkan nasional,” ujarnya.

Turnamen Wirottama Cup 3 ini melibatkan klub-klub lokal tanpa adanya pemain pinjaman dari luar daerah. Hal ini dilakukan untuk menjaring bibit-bibit atlet asli Buleleng. “Kami ingin memastikan bahwa kompetisi ini benar-benar menjadi ajang untuk mengukur kemampuan atlet lokal,” imbuh dia.

Adapun kejuaraan ini diikuti oleh 32 klub voli dan 8 tim sepakbola. Ditegaskan Letkol Inf Yudhison, tidak ada anggota TNI yang terlibat dalam kejuaraan tersebut. Sehingga peserta yang bertanding murni dari masyarakat. “Pesertanya adalah klub-klub olahraga yang ada di masyarakat di Buleleng. Jadi khusus dan hanya lokal saja,” bebernya. 

Ia menambahkan, turnamen olahraga dengan masyarakat ini adalah salah satu rangkaian kegiatan. Ada kegiatan lainnya di antaranya donor darah, karya bakti, ziarah, turnamen, lomba, turnamen bola voli dan sepak bola. “Endingnya pada tanggal 5 Oktober akan dilaksanakan upacara di Lapangan Renon. Kami juga akan terlibat dalam pelaksanaan upacara,” tandasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mengungkapkan terima kasih kepada Danyonif Raider 900/SBW yang telah menyelenggarakan kegiatan olahraga, terkhusus lagi sepak bola dan volley. Menurutnya ini menjawab kegundahan masyarakat Buleleng, sebab selama ini dua cabor tersebut belum pernah menunjukkan hasil, salah satunya di pekan olahraga provinsi. 

“Kami punya keinginan nanti persiapan Porprov kemungkinan kita akan minta camp di sini, sehingga ada hasil maksimal untuk Askab (Asosiasi Kabupaten) PSSI Buleleng dan juga bola volley kabupaten Buleleng,” ujarnya. 

Dalam dua gelaran Wirottama Cup sebelumnya, pihaknya terus melakukan evaluasi untuk membidik atlet-atlet berbakat. Termasuk pada gelaran ke tiga ini, pihaknya berharap lahir atlet yang mampu mengharumkan Buleleng. “Astungkara nanti pada saatnya lahir atlet-atlet berprestasi yang mampu mengharumkan Buleleng,” tandasnya. 7 mzk

Komentar