nusabali

Kapolsek KP Gilimanuk Sambangi Warga Disabilitas

  • www.nusabali.com-kapolsek-kp-gilimanuk-sambangi-warga-disabilitas

NEGARA, NusaBali - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KP) Gilimanuk, Jembrana, Kompol I Komang Muliyadi melaksanakan program Minggu Kasih, Minggu (29/9).

Dalam kesempatan ini, disambangi seorang warga penyandang disabilitas bernama Komang Mardika di Lingkungan Arum Timur, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Dalam kunjungan tersebut, Kompol Mulyadi juga memberikan paket sembako. Mardika sendiri mengalami disabilitas mental sejak lahir dan termasuk salah satu warga kurang mampu di Gilimanuk. Selain paket sembako, sang Kapolsek juga motivasi Mardika agar tetap tabah. Begitu juga meminta pihak keluarga agar selalu merawat Mardika dengan baik.

Kompol Muliyadi mengatakan, kegiatan berbagai ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan. Khususnya mereka yang mengalami kesulitan ekonomi, disabilitas, sakit, ataupun lanjut usia (lansia). "Selain membantu masyarakat, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat setempat, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan," ujarnya.

Kompol Mulyadi berharap bantuan paket sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban keluarga Mardika dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dirinya juga berharap kegiatan sosial ini dapat terus berlanjut dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat lain sehingga semangat kebersamaan dan kepedulian sosial semakin kuat di tengah masyarakat.

"Tali Kasih ini merupakan salah satu dari berbagai upaya kepolisian untuk menjaga stabilitas sosial. Di mana polisi tidak hanya berperan dalam penegakan hukum. Tetapi juga turut serta dalam mendukung kesejahteraan masyarakat," ucap Kompol Mulyadi.

Sementara Komang Mardika mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Gilimanuk dan seluruh anggota kepolisian yang telah menunjukkan kepedulian kepadanya. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu kami," ujarnya.7ode

Komentar