nusabali

Gawang Belum Tertembus, Juventus di Puncak Serie A

  • www.nusabali.com-gawang-belum-tertembus-juventus-di-puncak-serie-a

GENOA, NusaBali - Gawang Juventus belum tertembus, usai menaklukkan tuan rumah Genoa pada laga pekan ke-6 Serie A 2024/2025, di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (28/9) malam. Juventus menang clean sheet 3-0, melalui Dusan Vlahovic penalti di menit 48 dan 55, serta Francisco Conceicao.

Dengan hasil kontra Genoa, Juventus selalu clean sheet di Serie A musim ini. Hingga laga ke-6, belum ada satu tim Italia pun yang sanggup menembus gawang Bianconeri.

Di Serie A musim ini, Juventus mencetak sembilan gol, sedangkan angka kebobolannya masih nol. Mereka baru kebobolan satu gol, saat menang 3-1 atas PSV Eindhoven di Liga Champions. Dilansir Football Italia, itu rekor baru bagi Juventus di era tiga poin untuk satu kemenangan.

"Ini statistik yang menarik. Ini menunjukkan bahwa tim ini solid, dan semuanya dimulai dari para penyerang yang turut membantu," tutur pelatih Juventus, Thiago Motta.

"Kami memang memiliki bek-bek yang tangguh. Namun, ini adalah hasil kerja tim. Kami menjaga clean sheet berkat kontribusi semua pemain yang bekerja dengan kompak. Mereka bersemangat untuk merebut bola lebih dulu, kemudian bertahan untuk menjaga gawang kami. Pendekatan ini sangat penting bagi tim yang memiliki ambisi besar."

Dalam tiga laga Serie A sebelum ini, Juventus hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan AS Roma, Empoli, dan Napoli. Mereka kembali ke trek kemenangan dengan melibas Genoa di Luigi Ferraris.

Laga tersebut berlangsung tanpa penonton menyusul hukuman yang dialami tim tuan rumah Genoa. Hasil itu sementara mengantarkan Juventus ke posisi puncak klasemen dengan 12 poin. Genoa di urutan ke-16 dengan lima poin.

Sementara di laga lainnya Liga Italia Serie A, Inter Milan kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk tuan rumah Udinese 3-2 di Bluenergy Stadium pada Sabtu malam WITA. Laga itu kemenangan pertama Inter dalam empat pertandingan terakhir setelah dikalahkan AC Milan, ditahan imbang Manchester City dan Monza. ant

Komentar