nusabali

Kalah Lagi dari PSM U-18, Bali United U-18 Dievaluasi

  • www.nusabali.com-kalah-lagi-dari-psm-u-18-bali-united-u-18-dievaluasi

GIANYAR, NusaBali - Bali United U18 kembali harus mengakui keunggulan tim tamu PSM Makassar U18, dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2024/2025, di Bali United Training Center, Gianyar, Minggu (29/9) pagi. Karena kalah lagi itulah, tim pelatih Bali United U-18 akan melakukan evaluasi total terhadap tim asuhannya.

Dalam laga tersebut, rotasi beberapa pemain dilakukan. Namun hasilnya bola dibandingkan laga sebelumnya pada Sabtu (28/9), ternyata belum membuat Serdadu Tridatu Muda mampu meraih poin di laga kandang pertama.

Padahal I Wayan Diva Wijaya Kusuma dan kawan-kawan mampu tampil lebih rapi dan disiplin dalam menjaga permainan tim dan menciptakan beberapa peluang ke gawang lawan. Hanya saja, kesempatan dan penyelesaian akhir lebih dimiliki tim tamu sehingga berhasil mencetak gol pada menit 58 melalui Sigit Rizqullah. Skor 0-1 bertahan dan laga dimenangkan PSM U18.

Perwakilan tim pelatih Bali United U18, Bayu Yusa pun membenarkan ada kesalahan dari lini belakang timnya sehingga akan melakukan evaluasi untuk pekan berikutnya.

“Gol tunggal dari lawan murni kesalahan kami yang memberikan ruang untuk mereka bisa mencetak gol. Tapi jika berbicara peluang, pertandingan hari ini lebih banyak peluang dibandingkan pertandingan kemarin,” kata Bayu Yusa.

Dengan jeda waktu yang singkat dan perjalanan jauh menuju Tidore pada partai tandang pertama musim ini, Bayu bersama jajaran tim pelatih akan mencoba menyusun program sebelum keberangkatan mereka ke kandang tim muda Malut United FC. Salah satunya recovery selain daripada peningkatan fisik dan taktikal tim untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan di musim ini.

Sementara itu, tim Bali United U-16 kembali meraih hasil positif atas tamunya, PSM Makassar U16 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2024/2025, di Bali United Training Center, Gianyar, juga Minggu (29/9) pagi.

Serdadu Tridatu Muda berhasil mengatasi tamunya 3-2 walaupun di awal babak pertama dikejutkan dengan gol pertama dari PSM. Hal itu terjadi karena para pemain sempat belum percaya diri di awal babak. Pelatih, Sandhika Pratama mencoba meramu sebelas pertama timnya di awal musim ini.  

Sandhika pada laga ini melakukan enam pergantian pemain dibandingkan dengan komposisi sebelas utama pada laga sebelumnya, Sabtu pagi, termasuk penjaga gawang. Hal itu dilakukan untuk memberikan menit bermain secara merata kepada tiga puluh pemain yang menjadi komposisinya di tim U16 musim ini.

Hasil akhir 3-2 menjadi modal yang cukup bagi Bali United U16 bisa memperoleh 6 poin sempurna di laga kandang pertama EPA Liga 1 U16 musim 2024/2025.  Dari dua laga kandang Bali United U16, daftar pencetak gol dari kubu Serdadu Tridatu Muda ini terus bertambah. Skuad Sandhika di musim ini menjanjikan untuk urusan mencetak gol ke gawang lawan.

“Kolektif tentu menjadi target saya karena menginginkan semua pemain memiliki kemampuan yang sama sehingga tidak bergantung dengan satu atau dua pemain saja dalam tim. Semoga situasi ini terus berlanjut ke pertandingan lainnya,” kata Sandhika.*

Komentar