nusabali

Perindo Gianyar All Out Menangkan Koster-Giri dan Paket Aman

  • www.nusabali.com-perindo-gianyar-all-out-menangkan-koster-giri-dan-paket-aman

GIANYAR, NusaBali - Partai Perindo Gianyar yang dikomandani Ngakan Ketut Putra all out memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor 2 Wayan Koster-Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) dan paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra dan Anak Agung Gede Mayun (Aman) dalam hajatan Pilkada 2024 ini. Meskipun minoritas, Perindo saat ini telah menjadi partai yang diperhitungkan di Kabupaten Gianyar.

Bahkan Ngakan Putra dipercaya menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Gianyar. Berada di barisan paslon I Made ‘Agus’ Mahayastra dan Anak Agung Gede Mayun (Aman) yang dimotori PDIP dalam Pilkada Gianyar 2024 membuatnya makin gencar melakukan pergerakan. 

Ngakan Putra kepada wartawan, Minggu (29/9), mengatakan terkait pemenangan Paket Aman, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan. Yakni melakukan sosialisasi ke masyarakat, dari tingkat dadia hingga desa, pemasangan baliho, dan sebagainya. “Kita sudah bergerak, saya yakin Aman pasti menang. Bukan hanya Paket Aman, tapi juga Koster-Giri,” ujarnya. 

Ngakan Putra semakin bersemangat lantaran induk partainya memiliki integritas dalam memenangkan paslon yang telah diberikan rekomendasi. Bahkan induk partainya telah mengeluarkan surat instruksi pada semua kader partai untuk all out. Dalam instruksi tersebut ditegaskan bagi kader yang kedapatan tidak serius, akan dijatuhi sanksi tegas. 

“Sesuai instruksi pusat, Perindo wajib terlibat aktif dalam memenangkan paslon yang diusung, termasuk aktif dalam struktur tim pemenangan. Dalam proses pemungutan suara juga nanti melibatkan dari tingkat ranting untuk mengawal kemenangan. Saya sangat mengapresiasi integritas yang dimandatkan pimpinan partai, dan kami di Gianyar telah melakukan hal tersebut,” kata Ngakan Putra.

Ngakan Putra dikenal sebagai politikus cerdik, dengan strategi-strategi gemilang. Hal ini pun dibuktikan dengan tiga kali lolos sebagai anggota DPRD Gianyar dari partai kecil. Dia dua kali lolos dengan mengendarai partai PKPI. 

Pada Pileg 2024 PKPI tidak lolos sebagai peserta pemilu, sehingga Ngakan Putra pun harus mencari partai baru. Meskipun ada berbagai tawaran dari partai besar, Ngakan Putra memilih Perindo, partai yang kadernya tak pernah lolos dalam Pileg Gianyar. Benar saja, sejak Ngakan Putra masuk Perindo, kini partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu berhasil mengamankan satu kursi di DPRD Gianyar. 7 nvi

Komentar