nusabali

Album Perdana Tiari Bintang 'Sekayang Kayang'

  • www.nusabali.com-album-perdana-tiari-bintang-sekayang-kayang

Lolot akan terus mendukung sang istri dalam babak baru karir bernyanyinya.

DENPASAR, NusaBali 
Setelah hanya merilis single sepanjang karirnya, penyanyi pop Bali Tiari Bintang akhirnya merilis album perdana, pada Sabtu (28/9). Album bertajuk Sekayang Kayang berisi 8 lagu termasuk single De Ngantos Belingan yang dirilis Januari lalu. 

Pembuatan album ini tentunya mendapat dukungan sang suami Made Bawa alias Lolot yang kondang sebagai rockstar lagu Bali. Berkat dukungan Lolot dan rekan musisi lainnya, Tiari akhirnya memberanikan diri melaunching album perdana ini. 

Bukan tanpa sebab usia memasuki kepala empat sempat membuat Tiari pesimis bisa bersaing dengan penyanyi lain yang lebih muda. 

”Saingannya banyak banget, musisi perempuan yang jauh lebih muda dan suaranya lebih baik dari saya. Itu membuat saya sedikit gak percaya diri. Tetapi suami saya dan teman-teman banyak kasih support ke saya untuk mencoba. Sehingga tumbuh percaya diri saya,” ujarnya kepada awak media di Batubulan, Gianyar, Minggu (29/9) malam.

Album Sekayang Kayang berisi 8 buah lagu, yakni Kepegatin Tresna, Madingan Unduk, Tresna Selat Pasih, Ngantos Belingan, Tresna Cara Jani feat. Rian Aswinata, Mati Numadi, Ngeberin Isin Keneh, dan Sekayang Kayang. 

Menurut Tiari seluruh lagu memiliki warna tersendiri. Meski demikian, lagu Sekayang Kayang dipilih sebagai judul album karena mewakili keseluruhan tema album yang mengangkat soal kesetiaan. 

“Tidak ada lagu yang andalan, semuanya andalan,” ucap penyanyi yang dikenal luas melalui lagu hitsnya Swalepatresna. 

Lolot menambahkan, lagu-lagu dalam album ini merupakan ciptaan dirinya semenjak 2009. “Sekayang Kayang itu artinya selama-lamanya. Saya masukkan lagu-lagu percintaan yang berhubungan dengan kesetiaan,” ujarnya. 

Vokalis Lolot Band sendiri berperan sebagai salah satu pengisi vokal, hingga produser pada album Sekayang Kayang. Album ini juga melibatkan personel lain Lolot Band. Salah satunya Mr Botax. Dia berperan mengisi part bass pada beberapa lagu. Album dengan lirik berbahasa Bali ini juga melibatkan sound engineer asal Bali Agus Lendjoe.

Lolot akan terus mendukung sang istri dalam babak baru karir bernyanyinya. Dia pun sangat antusias jika nantinya diminta berduet di atas panggung. “Tapi itu tergantung yang mengundang,” ujarnya. 

Lolot mengungkapkan bahwa dirinya bersama Tiari sudah memiliki rencana untuk menggarap beberapa video klip untuk lagu-lagu yang ada di album Sekayang Kayang. Namun lagu mana yang pertama kali dibuatkan video akan mempertimbangkan respons masyarakat terhadap album ini. 

“Kami sudah ada rencana untuk menggarap video klip, hanya menunggu waktu yang tepat. Kami akan segara kabarkan dan tunggu kejutan dari kami,” pungkas bapak dua anak ini. 7  a

Komentar