nusabali

Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional di Buleleng

Mulia-PAS Roadshow Resmikan Posko Pemenangan

  • www.nusabali.com-akan-bangun-stadion-bertaraf-internasional-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Bali, Made Muliawan Arya (De Gadjah)-Putu Agus Suradnyana (PAS) roadshow meresmikan 4 posko pemenangan di tiga kecamatan wilayah Buleleng, Senin (30/9).

Paslon Mulia-PAS atau GAS (De Gadjah-Agus Suradnyana) ini roadshow bertemu dengan pendukung, relawan dan simpatisan di enam titik lokasi.

Rombongan paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Bali ini pertama menghadiri upacara ngenteg linggih di Desa Gesing, Kecamatan Banjar. Lalu lanjut meresmikan 4 Posko Pemenangan di Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar, di Desa Umeanyar dan Tangguwisia di Kecamatan Seririt, serta di Desa Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. 

Dalam kampanye tersebut Mulia-PAS juga didampingi Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) I Nyoman Sugawa Korry-Gede Suardana. Di akhir kegiatan juga menyempatkan bertemu dengan kelompok masyarakat Desa Jinengdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Pantauan NusaBali di Posko Pemenangan Desa Tangguwisia, Pasangan Cagub-Cawagub Mulia-PAS dan Cabup-Cawabup Buleleng OK GAS (Sugawa Korry-Suardana) juga disambut sayap Partai Gerindra, yakni Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Buleleng, Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Buleleng, dan Persatuan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI).

De Gadjah dalam sambutannya mengatakan kehadirannya berpaket dengan Agus Suradnyana di Pilgub Bali 2024 ini merupakan perintah Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan kehendak Ida Hyang Widhi Wasa. Dia dan Agus Suradnyana mengaku tidak ada ambisi apa-apa, kecuali komitmen ngayah membangun Bali. Sehingga dia memerlukan dukungan untuk memenangkan kepentingan masyarakat Bali.

Selain program pembangunan Bandara Bali Utara yang sudah disetujui Prabowo Subianto, juga berangan membangun sebuah stadion bertaraf internasional di Buleleng. Dia pun mengaku prihatin dengan Stadion Mayor Metra Buleleng yang sudah tidak layak. Padahal menurut De Gadjah, Buleleng sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbesar di Bali tidak hanya sebagai kantong suara, tetapi banyak potensi yang dimiliki termasuk bibit pemain sepak bola.

“Kita tahu kemampuan membangun itu tidak ada (menggunakan APBD). Saya lempar dan sampaikan ke pimpinan zaman Presiden Jokowi saat program revitalisasi 22 stadion di Indonesia, bahwa Bali juga butuh minimal 1 stadion internasional dan itu sudah oke dan nanti dihitung (anggarannya). Sehingga kami optimis untuk membangun stadion,” terang De Gadjah.

Menurutnya stadion berstandar internasional tidak hanya untuk kegiatan olahraga, tetapi juga bisa untuk dipakai menggelar konser-konser musik internasional. Hal ini pun secara langsung akan berdampak pada perputaran ekonomi Bali. Cawagub Agus Suradnyana menegaskan Paslon Mulia-PAS berkomitmen menyetarakan kesejahteraan masyarakat Bali Utara dan Selatan. Komitmen membangun Bandara Bali Utara yang diungkapkan langsung presiden terpilih Prabowo Subianto, menjadi modal awal untuk mewujudkan kesetaraan masyarakat Bali Utara dan Selatan.

“Buleleng maju, Denpasar tidak macet, pariwisata kembali berkualitas. Persoalan Bali tidak usah muter-muter cukup bangun bandara di Bali Utara selesai semuanya. Soal aksesibilitas dan menjaga lingkungan itu tugas Pak Sugawa dan Suardana sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Bagaimana membangun jalan tetap menjaga pertanian memberi nilai dna dampak pariwisata,” papar Agus Suradnyana. Sementara itu, PPIR Buleleng dan ormas yang hadir mendeklarasikan diri untuk mendukung paslon Mulia-PAS untuk Pilgub Bali dan Sugawa-Suardana (OK Gas) untuk Pilkada Buleleng 2024. 7 k23

Komentar