nusabali

Wakapolres dan Kabag Ops Polres Bandara Digeser

  • www.nusabali.com-wakapolres-dan-kabag-ops-polres-bandara-digeser

DENPASAR, NusaBali - Dua pejabat di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai digeser dalam uoacara sertijab pada Senin (30/9).

Dua pejabat tersebut masing-masing Wakapolres Bandara, Kompol I Ketut Darta dan Kabag Ops, Kompol I Gusti Putu Sudara.

Sebagai gantinya, Kompol I Gusti Putu Sudara ditunjuk menduduki kursi Wakapolres Bandara. Sementara jabatan Kabag Ops diisi Kompol I Gusti Alit Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangasem. 

Pergeseran jabatan atau mutasi ini tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: ST/1075/ΙX/2024 tanggal 20 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.  

Dalam sertijab ini ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat yang baru didampingi oleh rohaniawan dan penandatanganan fakta integritas serta berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh inspektur upacara. 

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta mengatakan mutasi jabatan  merupakan hal yang biasa terjadi sebagai wujud dari pembinaan karir anggota yang seyogyanya dapat terlaksana secara obyektif dan konsisten. Sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku sehingga terbentuk postur organisasi yang professional modern dan terpercaya yang mampu memenuhi harapan instansi dan seluruh stakeholder.

“Atas nama pimpinan beserta staf menyampaikan selamat kepada Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. sebagai Kaurbanhatkum Subbidbankum Bidkum Polda Bali dan Kepada Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H. sebagai Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai” ucapnya. 

“Saya percaya dengan pengalaman yang miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik serta menciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi,” pungkasnya. 7 rez

Komentar