nusabali

Kapolres Badung Potong Rambut Anggota

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-potong-rambut-anggota

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) usai pimpin apel pagi di lapangan Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa Mengwitani, pada Senin (30/9) pagi.

Kapolres memeriksa ketertirban, kedisiplinan, dan kerapian anggota Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Polres Badung. 

Kapolres memeriksa sikap tampang dan seragam polisi anggotanya itu. Dalam pemeriksaan singkat itu tiga orang anak buahnya berambut panjang atau tidak sesuai kriteria rambut seorang anggota Polri. Ketiga anggota itu diberi peringatan keras. Bahkan rambut ketiga anggotanya itu dipotongnya sebagian sebagai peringatan untuk segera dirapikan. 

Pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menekankan pentingnya tampilan fisik yang rapi dan bersih bagi para anggota kepolisian. Hal ini juga bertujuan untuk memastikan para anggota Sat Samapta dan Sat Lalu Lintas selalu menjaga sikap dan perilaku yang profesional dalam melaksanakan tugas.

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres Badung menyampaikan bahwa tampilan fisik yang rapi dan bersih adalah salah satu faktor penting dalam menjaga citra dan kepercayaan publik terhadap kepolisian. Oleh karena itu, para anggota Sat Samapta dan Sat Lalu lintas diharapkan selalu menjaga tampilan fisik yang rapi dan bersih, serta menunjukkan sikap dan perilaku yang profesional dalam melaksanakan tugas.

"Tujuan dari pemeriksaan ini untuk meningkatkan kedisiplinan serta tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat” ungkap AKBP Teguh.

“Personil yang tidak sesuai dengan aturan langsung kami berikan sanksi, sedangkan untuk kelengkapan pribadi dari hasil pemeriksaan kepada seluruh anggota tidak ditemukan pelanggaran,” tuturnya. 

Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan kepercayaan publik terhadap kepolisian semakin meningkat. Selain itu, diharapkan juga para anggota kepolisian di Polsek jajaran Polres Badung dapat mengikuti contoh yang ditunjukkan oleh Kapolres Badung dalam menjaga kedisiplinan dan ketertiban di lingkungan kepolisian. 7 pol

Komentar