nusabali

Kepengurusan ‘Anyar’ BMI Buleleng Dilantik

Langsung Dapat Tugas Gaet Suara Anak Muda di Pilkada

  • www.nusabali.com-kepengurusan-anyar-bmi-buleleng-dilantik

SINGARAJA, NusaBali - Pasca pengunduran diri dr Ketut Putra Sedana (Dokter Caput) dan seluruh kepengurusan DPC BMI (Banteng Muda Indonesia) Kabupaten Buleleng, DPC PDI Perjuangan Buleleng melantik pengurus BMI ‘anyar’di Gedung Laksmi Graha Singaraja, Senin (30/9).

Anak Agung Ketut Widia Putra  didapuk menjadi Ketua DPC BMI Buleleng yang ‘anyar’. Kepengurusan ‘anyar’ langsung mendapatkan tugas untuk menggaet suara kaum muda  Buleleng untuk memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Serentak 2024. 

Ketua DPC PDI Buleleng Gede Supriatna mengatakan, seluruh kepengurusan baru diisi oleh wajah-wajah baru dan semangat baru. Supriatna pun menyebut hal ini menandakan PDI Perjuangan tidak pernah kehabisan kader yang ingin ikut membesarkan partai. 

Di awal tahap pencalonan sempat ada gejolak di tubuh BMI sebagai sayap partai PDI Perjuangan dengan pengunduran diri dokter Caput. Supriatna menyebutkan, dengan kepengursan BMI Buleleng yang baru diharapkan langsung bergerilya melaksanakan tugas mengumpulkan dukungan di basis-basis suara anak muda.

“Sesuai dengan AD/ART Partai memang harus dibentuk sayap-sayap partai untuk membantu tugas dan fungsi partai. BMI sebagai salah satunya akan memperkuat PDI Perjuangan untuk memenangkan paslon yang diusung partai,” ungkap politisi asal Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng ini.

Supriatna menegaskan, selain  BMI yang diandalkan menjadi fasilitator pendekatan anak muda, juga ada sayap partai lain seperti Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). “Sayap partai ini salah satu gebrakan partai untuk mendulang suara di luar basis pemilih tradisional PDI perjuangan,” tegas mantan Ketua DPRD Buleleng, ini.

Sementara Anak Agung Ketut Widia Putra yang kini memimpin BMI Buleleng juga anggota DPRD Buleleng periode 2024-2029. Agung Widia juga memiliki track record  yang baik dan dekat dengan generadi muda. 

Agung Widia setelah dilantik mengaku terharu diberikan kepercayaan. Sebagai komandan BMI Buleleng, politisi muda asal Desa Kalianget, Kecamatan Seririt ini mengaku siap bergerak. “Kami di BMI siap ambil bagian, disiapkan tim medsos untuk bergerak masuk ke basis-basis suara anak muda.  Kami sudah bergerak pendekatan dengan Komunitas Aksara, teruna teruni dan Petani Muda Keren Singaraja serta seniman muda di Buleleng,” kata Agung Widia.

Sedangkan Ketua BMI Provinsi Bali Agus Permana Widura yang hadir dalam pelantikan pengurus BMI Buleleng,  berharap seluruh pengurus baru bisa memaksimalkan bergerak di Pilkada. “Rekan BMI Buleleng harapan kami bisa memerahkan yang belum merah dan memberikan wadah untuk aktivitas pemuda yang positif kedepannya,” tegas Permana Widura. k23

Komentar