nusabali

Menyala Wii.. Paslon Adicipta Dapat Dukungan Warga Kutuh

  • www.nusabali.com-menyala-wii-paslon-adicipta-dapat-dukungan-warga-kutuh

MANGUPURA, NusaBali.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung nomor urut 2, I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta kembali menyapa masyarakat Kuta Selatan. Kali ini, paslon yang dikenal dengan sebutan Adicipta ini menghadiri acara tatap muka dengan masyarakat Desa Kutuh di Wantilan Tempekan Perumahan Nusa Puri, Banjar Petangan, Desa Kutuh, Sabtu (28/9).

Warga Kutuh nampak antusias menyambut kedatangan paslon Adicipta yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Adicipta, I Gusti Anom Gumanti. Selain itu, hadir pula Anggota Fraksi PDIP, I Wayan Loka Astika. Kedatangan Adicipta disambut yel-yel kemenangan dan jargon ‘menyala wii’.

Calon Bupati (Cabup) I Wayan Adi Arnawa dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah program. Salah satu yang krusial yakni masalah kemacetan di Kuta Selatan. Pasangan Adicipta mengaku berkomitmen untuk mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut. “Pasangan Adicipta akan berkomitmen untuk infrastruktur dalam menangani masalah kemacetan di Badung Selatan ini dan Badung keseluruhan,” ujar Adi Arnawa.


Kemudian Cabup asal Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan ini melanjutkan, program berikutnya yang digagas Adicipta yakni program penanggulangan dampak inflasi di saat terjadi kenaikan harga kebutuhan menjelang hari raya keagamaan. Dengan adanya bantuan ini, Cabup Adi Arnawa berharap masyarakat bisa terbantu, dan masyarakat bisa tenang menyiapkan keperluan hari raya. Adapun program ini nantinya diberikan berbasis Kartu Keluarga (KK), yakni sebesar Rp 2 juta per KK disesuaikan dengan hari raya yang dianut masing-masing. 

Sehingga, untuk KK beragama Hindu diberikan pada Hari Raya Galungan, Islam pada Hari Raya Idul Fitri, Kristen dan Katholik pada Hari Raya Natal, Budha pada Hari Raya Waisak, Khonghucu pada perayaan Imlek. Bahkan, pemberian bantuan juga termasuk pada perayaan hari besar Aliran Kepercayaan. “Ini program untuk membantu pada saat hari raya sebesar Rp 2 juta per KK. Tidak hanya untuk yang beragama Hindu saja, tapi semua agama,” katanya.

Sementara Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bagus Alit Sucipta menambahkan, pasangan Adicipta juga akan melanjutkan kembali program santunan kematian untuk masyarakat Badung, dengan nama dan nomenklatur yang berbeda. “Ada salah satu program yang mungkin belum disampaikan. Dulu dikenal dengan santunan kematian. Program itu Astungkara kami akan lanjutkan kembali. Nanti dengan nama dan nomenklatur yang berbeda,” sebutnya.ind

Komentar