nusabali

Siap Pimpin Era Digital dan Inovasi, Primakara University Gandeng Ahli AI Amerika Serikat

  • www.nusabali.com-siap-pimpin-era-digital-dan-inovasi-primakara-university-gandeng-ahli-ai-amerika-serikat

DENPASAR, NusaBali.com - Primakara University, sebagai kampus IT terkemuka di Bali, menunjukkan konsistensi dalam perhatian terhadap berbagai bidang teknologi inovatif seperti artificial intelligences (AI), blockchain, metaverse, dan teknologi lainnya.

Sebagai salah satu universitas dengan fokus utama pada teknologi dan technopreneurship, Primakara aktif mendorong mahasiswanya untuk berperan dalam pengembangan teknologi masa depan.

Kuliah umum bertajuk ‘Navigating the Landscape of Generative AI: Investment Trends, Industry Growth, and Economic Effects’ dengan menghadirkan Professor Nir Kshetri, seorang pakar Artificial Intelligence (AI) dari University of North Carolina Greensboro, Amerika Serikat, digelar di Kampus Primakara, Senin (23/9/2024).

Kuliah umum ini membahas perkembangan pesat teknologi generatif AI, termasuk tren investasi, pertumbuhan industri, serta dampak ekonomi yang signifikan. Professor Kshetri menekankan bagaimana generative AI tidak hanya mempengaruhi sektor bisnis global, tetapi juga berpotensi merombak model ekonomi tradisional.

Rektor Primakara University I Made Artana, SKom, MM, menegaskan pentingnya kerja sama internasional untuk mempercepat inovasi dan pengembangan teknologi di Indonesia. 

“Kuliah umum ini merupakan salah satu wujud nyata dari visi kami untuk menjadi kampus yang memimpin dalam bidang teknologi,” ujarnya dalam keterangan, Selasa (1/10/2024). 

Primakara University juga menargetkan kerja sama lebih luas dengan berbagai institusi di luar negeri, termasuk dengan University of North Carolina Greensboro, guna memperkuat posisi sebagai pemimpin di sektor teknologi pendidikan. 

“Kami berharap kolaborasi ini dapat membuka peluang riset bersama, pertukaran pengetahuan, dan proyek-proyek inovatif lainnya antarinstitusi, baik dalam skala nasional maupun internasional,” tambah Rektor Artana. 

Peluang kolaborasi riset, pertukaran mahasiswa, dan penyelenggaraan seminar internasional menjadi bagian dari strategi Primakara dalam mendorong pertumbuhan ekosistem inovasi di Indonesia. Dengan acara seperti ini, Primakara semakin mempertegas posisinya sebagai kampus yang ‘lead’ dalam pengembangan teknologi di Indonesia, khususnya dalam menyambut era AI dan transformasi digital.

Komentar