nusabali

Curi Sound System, Satpam Restoran Diringkus Polisi

  • www.nusabali.com-curi-sound-system-satpam-restoran-diringkus-polisi

MANGUPURA, NusaBali - Bimaesa Buana, 24 pantas disebut pagar makan tanaman.

Bagaimana tidak, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai Satpam ini mencuri sound system di tempatnya bekerja, Restoran Duracure, Jalan Raya Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatam Kuta Utara, Badung. Bima akhirnya diringkus polisi setelah dilaporkan pihak restoran yang mengalami kerugian sebesar Rp 253,5 juta. 

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono saat gelar jumpa pers di Mapolres Badung, pada Selasa (1/10) siang mengatakan, tersangka Bimaesa ditangkap setelah menerima laporan dari pihak restoran. “Kepada petugas tersangka mengaku perbuatannya sesuai laporan korban,” ujar AKBP Teguh. 

Sound system yang dicuri tersangka adalah dua buah speaker merk Aurora, dua buah speaker Martin Audio, sebuah amplifier, dan sebuah kotak panel listrik. Barang-barang elektronik ini dicuri tersangka dalam dua kali aksi. Tersangka Bimaesa beraksi saat sedang jaga malam. “Tersangka ini mudah mencuri barang-barang ini karena dia bekerja sebagai Satpam di sana (Restoran Duracure). Dia mencuri barang-barang ini saat restoran sepi," ungkap AKBP Teguh.
 
Sementara tersangka Bimaesa sendiri mengaku dirinya terpaksa mencuri karena kebutuhan ekonomi. “Uang hasil penjualan sound system ini saya gunakan untuk beli kebutuhan sehari-hari dan bayar utang,” ungkap Bimaesa kepada wartawan.

Komentar