nusabali

Penataan Lapangan Alit Saputra Dikebut

  • www.nusabali.com-penataan-lapangan-alit-saputra-dikebut

TABANAN, NusaBali - Penataan Lapangan Alit Saputra, Tabanan, terus dikebut. Proyek yang direncanakan rampung Desember 2024 progresnya baru 46 persen. Saat ini tahap pengerjaan tinggal penanaman rumput di bagian tengah. Sementara bagian lain mulai dari lintasan jogging, lapangan basket tinggal dirampungkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan mengatakan progres penataan Lapangan Alit Saputra sudah di angka 46 persen. "Kami optimis penataan tuntas Desember 2024," ujarnya, Selasa (1/10).

Disebutkan, progres penataan untuk area lintasan jogging track sudah klir, tempat bermain anak selesai pada fisik dikerjakan, tinggal menunggu alat-alat permainan anak datang. Termasuk lapangan basket sudah dalam tahap pematangan beton. 

Bahkan, kata Dedy, penataaan Lapangan Alit Saputra ini juga sudah tuntas dalam pemasangan tiang bendera. Selain itu, wahana mainan kereta anak juga sudah tuntas dilakukan pengecoran pembetonan. Disamping itu item-item bangunan sebagai juga selesai dikerjakan.

"Kami sebenarnya tinggal penanaman rumput di tengah lapangan. Tapi, karena masih ada hilir mudik truk pengangkut material, sehingga belum dapat ditanam," beber Dedy.

Dedy optimis penataan Lapangan Alit Saputra bakal tuntas tepat waktu sampai dengan akhir Desember 2024. Kendati saat ini kondisi cuaca wilayah Tabanan mulai turun hujan.

"Sejauh faktor cuaca belum berpengaruh, karena wilayah Tabanan, kadang hujan kadang pula panas," tandasnya.

Sebelumya penataan Lapangan Alit Saputra tahap II ini akan didanai dari APBD Induk 2024 dengan nilai mencapai Rp 8,6 miliar yang bersumber dari APBD Tabanan.

Penataan Lapangan Alit Saputra sebenarnya sudah dilakukan penataan tahap I. Penataan tahap I dianggarkan biaya sebesar Rp 7 miliar. Penataan Lapangan Alit Saputra ini dilakukan untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari nasional jauh lebih representatif.

Penataan juga dilakukan untuk menjadikan Lapangan Alit Saputra sebagai ruang terbuka publik yang ikonik. Lapangan ini juga jadi tempat layak untuk dikunjungi yang ngetren dan instragrammable.7des

Komentar