nusabali

Kepala Bappeda Jadi Plt Kadisdikpora Karangasem

  • www.nusabali.com-kepala-bappeda-jadi-plt-kadisdikpora-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Karangasem I Nyoman Sutirtayasa merangkap jabatan Plt Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, per 1 Oktober 2024. Dia menggantikan I Wayan Sutrisna yang telah memasuki purnatugas.

"Sesuai SK, saya bertugas sebagai Plt Kadisdikpora Karangasem per 1 Oktober 2024, selama 90 hari ke depan," jelas I Nyoman Sutirtayasa saat menghadiri rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Karangasem Jalan Ngurah Rai Amlapura, Selasa (1/10).

Hanya saja, sejak mendapatkan SK belum sempat mendatangi Kantor Disdikpora Karangasem di Jalan Veteran. "Nanti kami berusaha membagi waktu antara di Bappeda dengan di Disdikpora," jelasnya.

Kata dia, Disdikpora mengurus, 118 TK, 54 SMP, 365 SD, dan ribuan guru, perlu mendapatkan perhatian khusus. Syukurnya, sekolah masih libur Galungan dan Kuningan, sehingga kunjungan ke sekolah bisa setelah liburan hari raya. "Nanti diagendakan hari pertama kerja, langsung bertatap muka dengan seluruh staf di kantor Disdikpora Karangasem," katanya.

Sebelumnya I Nyoman Sutirtayasa menjabat sebagai Kadis Pemadam Kebakaran, berlanjut Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Kadis PUPR Kim, dan terakhir Kepala Bappeda Karangasem.

Sutirtayasa mengaku saat tatap muka dengan staf akan menyerap permasalahan dan yang terjadi untuk dapat dicarikan solusinya. Misalnya, kekurangan tenaga guru atau gedung sekolah yang banyak rusak.

Dia juga akan tatap muka dengan kepala sekolah TK, SD dan SMP, untuk mendapatkan gambaran persoalan yang terjadi di lembaga pendidikan. Di samping itu untuk mengetahui peta kualitas pendidikan di Karangasem.

Apalagi pada Oktober 2024 semua sekolah mengadakan kegiatan bulan bahasa.  Nantinya dia akab melakukan kunjungan menyerap aspirasi guru dan kepala sekolah, sambil menyaksikan kegiatan bulan bahasa.

Di bagian lain, Sekdis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Komang Budiarta mengakui, telah ada Plt Kadisdikpora Karangasem. "Memang belum sempat ke kantor, kan baru terima SK," jelas I Komang Budiarta.7k16

Komentar