nusabali

Lawan Lille, Madrid Usung Misi Kebangkitan

  • www.nusabali.com-lawan-lille-madrid-usung-misi-kebangkitan

LILLE, NusaBali - Lille OSC dan Real Madrid akan berjumpa di Stade Pierre-Mauroy atau Decathlon Arena pada matchday 2 league phase Liga Champions (UCL) 2024/2025. Pertandingan fase liga UCL antara Lille vs Real Madrid ini dijadwalkan kick-off pada Kamis (3/10) dini hari.

Hasil kontras diraih Lille dan Madrid pada matchday pembuka. Lille takluk 0-2 dari Sporting Lisbon, sedangkan sang juara bertahan menundukkan Stuttgart 3-1 di Santiago Bernabeu. Tiga gol Madrid ke gawang Stuttgart dicetak oleh Kylian Mbappe, Antonio Rudiger, dan Endrick.

Mbappe, yang absen akibat cedera saat Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di La Liga akhir pekan kemarin, kabarnya belum fit 100 persen. Striker Prancis itu kemungkinan sudah bisa masuk skuad, tapi sepertinya tidak bakal jadi starter di laga kontra klub Prancis itu.

Laga kontra Lille, Real Madrid mengusung misi kebangkitan. Pasalnya, di laga terakhir dalam partai derbi melawan rival sekota, Atletico Madrid, El Real dan lawan hanya bermain imbang 1-1. Hasil itu menghentikan lima kemenangan beruntun El Real yang dihasilkan sebelumnya.

Laga ini bakal dijadikan Madrid untuk kembali ke jalur kemenangan. Selain itu, Los Blancos tentu ingin menjaga posisi di klasemen league phase. El Real saat ini menghuni peringkat kesembilan, mengemas tiga poin berkat kemenangan 3-1 dari Stuttgart pada matchday 1 lalu.

Madrid wajib menjaga tren kemenangan UCL, mengingat ada 15 tim yang meraih tiga poin pada matchday lalu. Di sisi lain, Lille juga sedang berusaha bangkit dengan mempertahankan tren positif usai menang 0-3 atas Le Havre di kompetisi Ligue 1 Prancis 2023/2024.

Hasil tersebut jadi kemenangan perdana dalam lima laga terakhir. Les Dogues bahkan sempat menelan empat kekalahan beruntun. Lille juga belum mendapat hasil maksimal di pertandingan UCL 2024/2025. Pada matchday pertama, Lille kalah di kandang Sporting Lisbon. 7 

Komentar