nusabali

Libas PSG, Arteta Anggap Arsenal Kandidat Juara

  • www.nusabali.com-libas-psg-arteta-anggap-arsenal-kandidat-juara

LONDON, NusaBali - Manajer Arsenal Mikel Arteta, makin yakin timnya mampu menjadi kandidat serius menjadi juara di Liga Champions musim ini, setelah mampu menang 2-0 atas Paris Saint-Germain (PSG).

Ya, Arsenal membawa poin penuh saat menjamu PSG dalam laga fase kedua Liga Champions 2024/2025, di Emirates Stadium, London, Rabu (2/10) dinihari WITA . Dua gol The Gunners dicetak Kai Havertz dan Bukayo Saka. Kemenangan atas tim Luis Enrique itu memperkuat peluang Meriam London lolos ke babak gugur  UEFA Champions League (UCL).

Dengan hasil meyakinkan iyu, Arsenal melaju ke delapan besar fase Liga Champions yang berisikan 36 tim. Arsenal akan bertamu melawan Shakhtar Donestk dalam lanjutan Liga Champions setelah jeda internasional.

Arteta juga memuji ketangguhan dan keberanian para pemainnya. Hal itu membuat dirinya sangat puas dengan skuad asuhannya usai Arsenal mendominasi salah satu tim kelas atas Eropa sejak awal laga dan mempertahankan keunggulannya.

"Ada hal-hal yang bisa kami kendalikan, dan kami menunjukkan pengendalian serta ketenangan, bahkan ketika PSG memberikan tekanan besar di babak kedua,” ujar Arteta.

Arteta juga berkomentar dirinya yakin kemenangan ini mempertegas posisi Arsenal sebagai calon juara Liga Champions. Dia percaya kemenangan ini akan mendorong kepercayaan diri yang luar biasa bagi anak asuhnya.

Arteta mengungkapkan, dirinya sangat antusias melawan tim-tim tangguh Eropa demi menunjukan pembuktiannya bahwa Arsenal layak menjadi calon juara Liga Champions.

Dengan kemenangan ini, Arsenal semakin dekat mengamankan tempat di fase knockout. Mereka juga semakin menunjukkan siap bersaing dengan tim-tim terbaik Eropa. *

Komentar