nusabali

Manchester City Samai Rekor UCL Manchester United

  • www.nusabali.com-manchester-city-samai-rekor-ucl-manchester-united

LONDON, NusaBali - Manchester City menyamai rekor tim rival sekotanya, Manchester United (MU), saat menang telak 4-0 di markas Slovan Bratislava, di Stadion Tehelne Pole, pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (2/10) dinihari WITA.

Empat gol City dicetak Ilkay Gundongan pada menit ke-8, Phil Foden (15'), Erling Haaland (58), dan James McAtee (74').

Dilansir dari Squawka, kemenangan itu membawa ManCity tidak terkalahkan dalam 25 laga terakhir di Liga Champions. Kekalahan terakhir ManCity pada musim 2021/2022, yakni pada fase grup, di mana ManCity kalah 1-2 dalam lawatannya ke markas RB Leipzig.

MU sendiri juga menorehkan rekor 25 laga tanpa terkalahkan sebagai rekor terpanjang di Liga Champions pada periode 2007-2009, di mana The Red Devils saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Namun, menariknya, keberhasilan Man City menorehkan catatan yang sama dengan MU di Liga Champions ini juga diiringi keberhasilan Pep Guardiola memecahkan rekor yang manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson. 

Kini Man City kini tercatat memenangkan 13 laga dengan mencetak empat atau lebih gol di Liga Champions saat ditangani Pep Guardiola. Catatan itu melewati Sir Alex Ferguson yang pernah mencatatkan 12 kemenangan dengan empat atau lebih gol bersama MU. *

Komentar