nusabali

Timnas Rugby Putri Ikuti Kejuaraan Asia di Nepal

  • www.nusabali.com-timnas-rugby-putri-ikuti-kejuaraan-asia-di-nepal

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo memberikan dukungan kepada Timnas Rugby Putri Indonesia yang berlaga di Asia Rugby Sevens Trophy 2024, di Kathmandu, Nepal, pada 4-6 Oktober.

“Partisipasi Timnas Rugby Putri di ajang internasional ini merupakan langkah penting untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kami di Kemenpora mendukung sepenuhnya perjuangan mereka,” kata Menpora Dito, di laman resmi Kemenpora, Rabu (2/10).

Kejuaraan di Nepal diikuti 14 tim putra dan 8 tim putri dari berbagai negara. Indonesia akan berlaga di kategori putri bersama Guam, India, Iran, Nepal, Filipina, Sri Lanka, dan Uzbekistan. Sedangkan tim putra meliputi Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Tionghoa Taipei, India, Yordania, Kazakhstan, Nepal, Pakistan, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Sri Lanka, dan Uzbekistan. 

Turnamen menjadi ajang penting bagi para tim untuk memperebutkan promosi ke Asia Rugby Emirates Sevens Series 2025. Ketua Umum PB PRUI Didik Mukrianto menyampaikan persiapan matang telah dilakukan, termasuk pengalaman dari PON 2024.

“Alhamdulillah, dengan persiapan matang di PON kemarin, saya yakin tim putri kita tidak akan mengecewakan. Dukungan dari Mas Menpora adalah amunisi luar biasa untuk berjuang lebih gigih lagi,” jelas Didik Mukrianto.

Dalam kesempatan tersebut, Didik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menpora Dito atas dukungan yang tak pernah putus bagi perkembangan olahraga rugby di Indonesia, terutama bagi para atlet muda yang siap bersaing di kancah internasional. ant

Komentar