nusabali

Marc Marquez Siap Bangkit di Motegi

  • www.nusabali.com-marc-marquez-siap-bangkit-di-motegi

JAKARTA, NusaBali - Gagal finis di MotoGP Mandalika, Indonesia, pembalap Gresini Racing Marc Marquez siap bangkit dalam balapan seri ke-16 musim 2025 di Sirkuit Motegi Jepang, Minggu (6/10).

Ya, pada balapan utama, Marc Marquez terpaksa menepi lebih awal usai motornya mengalami kendala mesin, meski akhirnya naik podium dalam sprint race.

"Kami menang dan kalah bersama. Kami akan mencoba lagi di Jepang," kata Marc Marquez, Rabu (2/10).

"Mesinnya rusak saat saya menyelesaikan putaran tercepat dalam balapan. Saya mencoba meningkatkan kecepatan, tetapi akhirnya seperti ini," kata Marc Marquez. 

Sementara itu Alex Marquez, adik Marc Marquez menjelaskan perihal insiden yang terjadi selepas start di Mandalika. 

"Seseorang menabrak saya, hal-hal seperti ini memang terjadi, tetapi tetap saja disayangkan," kata pembalap kelahiran Spanyol 28 tahun lalu itu.

"Kami kehilangan poin di klasemen dan kehilangan kesempatan untuk menebus kesalahan setelah kecelakaan baru-baru ini. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, kami akan mencoba menemukan kembali kepercayaan diri dalam beberapa hari ke depan di Motegi," kata Alex.

Untuk balapan di Sirkuit Motegi, Marc Marquez dan Alex Marquez punya catatan pernah meraih podium dan kemenangan. Apalag tim Gresini Racing menyatakan akan menyiapkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang nyaman dikendarai agar kedua pembalap dapat meraih poin penting dan memperpanjang catatan podium.

Meski gagal meraih podium, namun posisi kedua pembalap di papan klasemen tidak banyak berubah. Marc Marquez di posisi empat dengan 288 poin, sedangkan Alex Marquez di urutan sebelas dengan 121 poin.

"Hasil yang membuat kami dan konsumen Federal Oil terpilih yang hadir langsung di Sirkuit Mandalika bangga adalah Marc berhasil naik podium dan meraih posisi tiga Sprint Race MotoGP Indonesia, meski memulai balapan dari posisi 12," ujar Rommy Averdy, yang juga Market Development General Manager EMLI. ant

Komentar