nusabali

Pelaku Penyerangan di Jembatan Sungai Villa Ayung Masih Misterius

  • www.nusabali.com-pelaku-penyerangan-di-jembatan-sungai-villa-ayung-masih-misterius

MANGUPURA, NusaBali - Sudah hampir dua minggu aparat Satreskrim Polres Badung belum berhasil menangkap pelaku penyerangan maut yang terjadi di Banjar Pane, Desa Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Sabtu (21/9) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita.

Para pelaku yang diduga pentolan geng motor itu hingga kini masih dilakukan identifikasi oleh kepolisian berdasarkan rekaman kamera CCTV dan juga keterangan para saksi. 

Adapun korban dalam penyerangan pada Minggu dinihari itu adalah Yanto, 38, M Anton Munif, 35 dan Gunawan, 34. Nahasnya, korban Yanto tewas karena terjatuh di jembatan saat berusaha kabur menyelamatkan diri saat diserang para pelaku. Sementara dua orang lainnya berhasil selamat, meski sempat dihajar para pelaku. 

Kasat Reskrim Polres Badung AKP Muhamad Said Husen menerangkan, pihaknya telah mengambil langkah dalam menyelidiki kasus ini, seperti memeriksa keterangan saksi-saksi, menganalisa CCTV dan melakukan pemetaan terhadap kelompok diduga geng motor yang saat kejadian berada di lokasi. 

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan juga beberapa CCTV untuk merangkai kejadian ini seperti apa," ujarnya, Rabu (2/10). 

Dari analisa CCTV di berbagai lokasi, memang ciri-ciri pelaku tidak terlihat jelas. Tapi ada beberapa orang yang pihaknya bisa ciri-cirikan dan identifikasi. "Berdasarkan hasil penyelidikan kuat dugaan para pelaku berjumlah sekitar 10 orang," lanjutnya. 

Sementara Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi dan CCTV, korban yang meninggal ini lari karena ketakutan saat dikejar/diserang oleh kelompok pelaku. Korban bernama Yanto asal Jember, Jawa Timur tersebut melarikan diri diduga dengan cara melompat di jembatan dan jatuh ke sungai.

"Korban yang lompat di jembatan itu tewas. Sedangkan, dua temannya berhasil melarikan diri dan selamat, meskipun sempat kena pukul.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria asal Dusun Krajan, Desa Karang Anyar, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur diketahui bernama Yanto, 38 tewas dalam insiden keributan dengan geng motor di Banjar Pane, Desa Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Sabtu (21/9) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Korban terjatuh ke sungai di Jembatan Sungai Villa Ayung saat menyelamatkan diri dari kejaran belasan orang pentolan geng motor. 

Sementara dua orang temannya yang juga merupakan sama-sama dari Desa Karang Anyar, M Anton Munif, 35 dan Gunawan, 34. Kedua korban lainnya ini kabur ke bersembunyi ke tempat kos mereka yang berjarak sekitar 300 meter dari TKP dengan cara berlari. Keduanya meninggalkan sepeda motor setelah sempat dihajar belasan orang. Penyerangan itu terjadi setelah para korban selesai beli makan di daerah Denpasar Utara, Kota Denpasar. 7 pol

Komentar