nusabali

Plt Bupati Badung Pimpin Rakor dengan Jajaran Bapenda

  • www.nusabali.com-plt-bupati-badung-pimpin-rakor-dengan-jajaran-bapenda

MANGUPURA, NusaBali - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Pj Sekda Badung IB Surya Suamba melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupate Badung Ni Putu Sukarini beserta jajarannya di Ruang Pertemuan Bapenda Badung, Puspem Badung, Kamis (3/10).

Rakor ini dalam rangka mengevaluasi hasil capaian penerimaan PAD sampai dengan semester II Tahun 2024, sekaligus persiapan pembahasan Induk APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2025.

Hadir pula mendampingi Plt Bupati Badung, antara lain Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Kepala Bappeda I Made Wira Dharmajaya, dan Kabag Prokompim I Made Suardita. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengevaluasi capaian realisasi pendapatan daerah sampai dengan semester II. Kemudian sebagai upaya optimalisasi dan merumuskan penetapan target Induk APBD Tahun Anggaran 2025 yang akan segera dirancang. Ini menjadi langkah-langkah yang efektif dan konkret bagi level pimpinan dalam mengambil dan menentukan kebijakan di Pemerintah Kabupaten Badung.

“Untuk menentukan target terpasang, merupakan target yang didasari kondisi faktual dan pertimbangan optimis yang proporsional, sehingga jajaran pengambil kebijakan tidak memasang atau mematok target di luar dari kondisi faktual tersebut, dan juga asumsi-asumsi yang objektif, sehingga nanti tidak menjadi beban bagi Bapenda itu sendiri,” jelas Plt Bupati Badung.

Plt Bupati Badung juga memberikan motivasi kepada jajaran di Bapenda untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya. “Harus ada satu gerakan bersama-sama, membangun sinergitas dengan masyarakat melalui wajib pajak yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan produktivitas kita. Ini menjadi kunci penentu bisa atau tidaknya atas keberhasilan visi-misi dari perencanaan kebijakan membangun Badung,” ucapnya.

Sebelumnya dalam rakor tersebut Kepala Bapenda Ni Putu Sekarini memaparkan proyeksi penerimaan pendapatan daerah Kabupaten Badung melalui sektor pajak per September yang juga bisa menjadi dasar acuan dalam perencanaan penentuan  target induk APBD Tahun Anggaran 2025. “Saya bersama teman-teman semua di sini akan bekerja maksimal di sisa waktu tahun 2024 agar realisasi penerimaan dari target yang dipasang bisa terpenuhi,” ujarnya. @ ind

Komentar