nusabali

Resmikan Gedung Ngoerah Sun Wellness and Aesthetic Centre

Menkes Budi Sadikin Sebut Akan Jadi Layanan Kelas Dunia

  • www.nusabali.com-resmikan-gedung-ngoerah-sun-wellness-and-aesthetic-centre

DENPASAR, NusaBali - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan Gedung Ngoerah Sun Wellness and Aesthetic Centre, di Denpasar, Kamis (3/10).

Gedung ini akan menjadi tempat layanan wellness and aesthetic kelas dunia kolaborasi RSUP Prof I GNG Ngoerah dengan Sun Medical Centre Korea Selatan. 

Menteri Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, bahwa keberadaan rumah sakit beauty and wellness merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk membuat diversifikasi ekonomi baru bagi Bali karena pada saat pandemi Covid-19, sektor pariwisata jatuh terpuruk. Industri kesehatan dengan fokus pada beauty and wellness yang selaras dengan aura khas Bali, menjadi transformasi industri baru yang bertujuan membuat ekonomi Bali lebih tangguh. “Dengan adanya diversifikasi ini, Bali tidak hanya bergantung pada satu sektor industri, sehingga ketika terjadi volatilitas pasar, ekonominya tetap stabil dan ini menjadi pilot project dengan melibatkan kerja sama internasional, terutama dengan pihak asing seperti Korea Selatan, yang memiliki keahlian di bidang wellness dan estetika,” kata Menteri Budi Sadikin.

Menteri Budi Sadikin mengatakan, Korea Selatan merupakan salah satu leader dalam layanan wellness dan aesthetic dunia. Menurutnya, harus diakui Indonesia masih tertinggal dalam layanan kesehatan tersebut, sehingga membutuhkan pendampingan dari para ahlinya.  “Layanan mereka sangat komprehensif, bahkan lebih baik dari Jepang,” ungkap Menteri Budi Sadikin. 

Berdiri di atas lahan seluas 5.000 m² dan gross floor area 12.637 m², Gedung Ngoerah Sun Wellness and Aesthetic Centre menawarkan berbagai macam perawatan kesehatan serta kecantikan yang terpadu di antaranya pelayanan Anti-aging, Aesthetic Medicine and Treatment, hingga Wellness Management, serta fasilitas layanan lainnya.

Direktur Utama RSUP Prof Ngoerah dr I Wayan Sudana MKes mengungkapkan, gedung lima lantai merupakan komitmen RS Ngoerah menghadirkan layanan yang mampu bersaing di tingkat global. Menghabiskan biaya Rp 214 miliar untuk pembangunan gedung dan Rp 125 miliar untuk pengadaan peralatan medis. “Lantai I dan II dikhususkan untuk medical check up,  lantai II khusus layanan dermatoestetik, lantai IV khusus plastic surgery, dan lantai V khusus dental aesthetic,” ujar dr Sudana. 

RS Prof Ngoerah tahun ini telah meresmikan tiga gedung baru meliputi Gedung Poliklinik, Gedung Kesehatan Ibu dan Anak, dan kini Gedung Wellness and Aesthetic Centre. a

Komentar