nusabali

Charger Nyantol, Rumah Stil Bali Terbakar

  • www.nusabali.com-charger-nyantol-rumah-stil-bali-terbakar

Api baru berhasil dipadamkan sekitar 2 jam. Akibat dari kebakaran tersebut seluruh isi rumah terbakar termasuk bagian atap rumah.

TABANAN, NusaBali
Rumah milik I Wayan Sumardika di Banjar Sudimara Kaja, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, terbakar pada Kamis (3/10). Rumah ukiran Bali ini terbakar karena dipicu api arus pendek listrik dari charger bergas.

Dari informasi dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi Kamis siang sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu anak korban I Gede Ananda Dani Iswara di dalam kamar mendengar ada suara barang yang terbakar dari kamar sebelah. Begitu dia keluar kamar didapati di dalam kamar sebelah sudah terbakar terutama bagian bupet penyimpan berkas. Dia pun bersama temannya langsung memadamkan api menggunakan selang.

Namun, kobaran api begitu besar. Gede Ananda langsung menghubungi orang tuanya Wayan Sumardika dan selanjutnya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Selang beberapa menit, tiga unit truk Pemadam Kebakaran datang membantu memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan sekitar 2 jam. Akibat dari kebakaran tersebut seluruh isi rumah terbakar termasuk bagian atap rumah.

Kapolsek Tabanan Kompol I Wayan Sumantara menegaskan kebakaran tersebut karena arus pendek listrik. Diduga berasal dari charger bergas yang tidak dijabut. "Total kerugian ditafsir mencapai Rp 300 juta. Karena kondisi rumahnya ini hangus terbakar," jelasnya.

Disebutkan, korban tidak melaporkan kejadian tersebut dan menganggap sebagai musibah. "Korban membuat laporan  untuk keperluan pengurusan pembuatan berkas yang terbakar," tandas Komppl Sumantara.7des

Komentar