nusabali

HUT Ke-79 TNI, Kodim Bersih-bersih di Pantai

  • www.nusabali.com-hut-ke-79-tni-kodim-bersih-bersih-di-pantai

NEGARA, NusaBali - Kodim 1617/Jembrana menggelar kegiatan karya bakti berupa bersih-bersih di Pantai Rening, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Rabu (2/10). Aksi bersih-bersih serangkaian memperingati HUT ke-79 TNI, ini diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari TNI-Polri, instansi pemerintah, hingga pelajar.

Kegiatan dipimpin langsung Dandim Jembrana Letkol Inf M Adriansyah. Bersih-bersih ini melibatkan anggota Kodim, Polres, Yonif 741/Garuda Nusantara (GN), Subdenpom IX/3-2 Negara, TNI AL Pengambengan, Minvetcad Dam IX/Udy 2.3 Negara, Sat Pol PP, BPBD Lingkungan Hidup, siswa SMAN 3 Negara, aparat Desa Baluk beserta warga dengan total keseluruhan peserta mencapai sekitar 250 orang.

Dandim Jembrana Letkol Inf M Adriansyah mengatakan, karya bakti yang diselanggarakan dalam rangka HUT ke-79 TNI ini sesuai arahan Panglima TNI agar mengadakan kegiatan karya bakti yang bermanfaat bagi masyarakat. Karya bhakti yang menjadi salah satu fokusnya di Kodim Jembrana adalah terkait kebersihan lingkungan.

"Kami adakan di Pantai Baluk ini karena di sini juga menjadi salah satu objek wisata. Jadi selain mengantisipasi banjir, kami ingin memberikan kenyamanan pengunjung di pantai ini," ujar Dandim Letkol Inf Adriansyah.

Kebersihan lingkungan, kata Letkol Inf M Adriansyah, tentunya menjadi salah satu persoalan yang perlu menjadi perhatian bersama. Terlebih dalam beberapa hari terakhir ini tengah berlangsung musim hujan yang berpotensi memicu banjir ataupun penyakit seperti demam berdarah dan lainya.

Selain menyasar Pantai Rening, Dandim Letkol Inf Adriansyah akan mengadakan gotong-royong di pasar. Tepatnya menyasar Pasar Ijo Gading di Kota Negara, Jembrana, yang rencananya juga akan digelar dalam waktu dekat ini. Melalui karya bhakti tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 7ode

Komentar