nusabali

Thailand Cemburui Indonesia

  • www.nusabali.com-thailand-cemburui-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam atau biasa dipanggi Madam Pang (58 tahun), cemburu dengan Indonesia. Dia juga berharap PSSI berkenan berkolaborasi dengan FAT. Dia bahkan tidak segan memuji hasil kerja Erick Thohir yang belum dua tahun memimpin PSSI.

"Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi atau menandatangani suatu MoU antara Thailand dan Indonesia di berbagai bidang," jelas Madam Pang.

"Dari hati saya yang paling dalam saya secara pribadi sangat terkesan dengan pekerjaanmu," tutur Madam Pang, kepada Erick Thohir.

Ya, Madam Pang baru saja melakukan pertemuan dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, di Jakarta, Rabu (2/10). Keduanya membahas kemungkinan kerja sama antara FAT dengan PSSI.

"Saya pikir Indonesia negara terpilih di Asia. FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini. Saya sangat senang datang dan bertemu Anda," kata Madam Pang, dalam akun Instagram Erick Thohir, @erickthohir.

FIFA memang membuka kantornya di Indonesia pada tahun lalu sebelum Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pang juga salut dengan perjuangan Timnas Indonesia yang jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Sebagai teman dalam satu kawasan ASEAN, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga dengan Timnas Indonesia yang berjuang untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Madam Pang.

Ketika performa Timnas Indonesia menanjak, Timnas Thailand justru sebaliknya. Chanathip Songkrasin dkk. gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. ant

Komentar