nusabali

Duo Madrid Tumbang, Villa Bungkam Bayern

  • www.nusabali.com-duo-madrid-tumbang-villa-bungkam-bayern

LILLE, NusaBali - Klub raksasa Spanyol dan juara bertahan, Real Madrid, tumbang 0-1 saat melawat wakil Prancis, LOSC Lille, pada laga kedua Liga Champions (UCL) musim ini di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (3/10) dini hari WITA.

Pada laga ini, Real Madrid memperoleh banyak peluang, namun kegemilangan Lucas Chevalier di bawah mistar Lille membuat juara UCL 15 kali itu gigit jari.

Anak-anak asuh Carlo Ancelotti mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5 melalui kaki Vinicius Junior. Vinicius melesatkan tendangan keras, tetapi Chevalier masih mudah menangkap tendangan pemain bernomor punggung 7 itu.

Skor 1-0 untuk keunggulan Lille bertahan hingga kahir pertandingan. Kemenangan ini membawa tim asuhan Bruno Genesio itu mendekati Real Madrid di klasemen sementara dengan poin yang sama. Lille di posisi ke-18, sedangkan Madrid tepat di atasnya di posisi ke-17.

Sedangkan tim Madrid lainnya, Atletico Madrid malah babak belur di Estadio da Luz, Lisbon, usai kalah 0-4 dari tuan rumah Benfica. Gol kemenangan Benfica dicetak Kerem Akturkoglu (13'), Angel Di Maria (52'), Alexander Bah (75'), dan Orkun Kokcu (84').

Kemenangan ini membawa Benfica di posisi ketiga klasemen sementara dengan enam poin, sedangkan Atletico di papan bawah, di posisi 23 dengan tiga poin.

Dari laga lainnya, Juventus juga membuat kejutan setelah meraih kemenangan 3-2 atas RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig dengan 10 pemain. Pada laga ini, Francisco Conceicao jadi penentu kemenangan melalui golnya pada menit ke-82.

Lalu Aston Villa menang melawan raksasa Jerman Bayern Munchen 1-0. Gol kemenangan 1-0 Villa dicetak pemain pengganti Jhon Duran, di Villa Park, Birmingham, Kamis dini hari WITA.

Hasil ini memperpanjang catatan bagus Villa dalam Liga Champions musim ini setelah membuka perjalanan dengan kemenangan 3-0 di markas Young Boys. Sedangkan Bayern menelan kekalahan pertama dalam setelah menang 9-2 atas Dinamo Zagreb pada laga pertama.

Pada laga yang diwarnai harapan terulangnya sejarah, saat Villa  mengalahkan Bayern di final Piala Champions Eropa (format lama Liga Champions), Duran memastikan skor yang sama kembali terulang melalui gol kelimanya musim ini.

Duran masuk sebagai pemain yang menggantikan Ollie Watkins pada menit ke-70. Dia hanya memerlukan sembilan menit untuk memecah kebuntuan, ketika mendapati kiper Bayern Manuel Neuer tidak berada dalam posisi ideal untuk kemudian melakukan penyelesaian indah.

Villa Park sangat bergemuruh sebelum sepak mula, saat tuan rumah memainkan laga perdananya di Liga Champions setelah absen 41 tahun. Mereka menyambut kembalinya penyerang Bayern Harry Kane dan pelatih Vincent Kompany ke tanah Inggris. ant

Komentar