nusabali

Bonus Atlet PON Badung Tunggu SK KONI Bali

  • www.nusabali.com-bonus-atlet-pon-badung-tunggu-sk-koni-bali

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung menjanjikan bonus Rp 60 juta kepada atlet asal Badung yang meraih medali emas PON XXI/2024. Namun, atlet peraih perak dan perunggu belum dijabarkan pasti jumlahnya. Saat ini, KONI Badung masih menunggu SK KONI Bali terkait nama-nama peraih medali tersebut.

Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana didampingi Sekretaris Made Sutama mengatakan besaran perak dan perunggu akan dibahas dengan pejabat Badung, begitu ada Surat Keputusan (SK) KONI Bali menyangkut nama-nama atlet yang meraih medali (emas, perak dan perunggu) di PON Aceh-Sumut. 

"Pengusulan jumlah bonus untuk perak dan perunggu, kami menunggu SK KONI. Supaya sekalian dapat diajukan jumlah yang pasti melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung," jelas Made Nariana, Kamis (3/10).

Disinggung terkait bonus dapat dicairkan dalam anggaran tahun ini atau anggaran tahun 2025, Made Nariana belum dapat memastikan. Namun yang jelas, peraih medali atlet Badung di Badung akan tetap mendapat bonus. Setiap medali emas sudah dipastikan Rp 60 juta. 

"Besaran untuk perak dan perunggu ini yang masih belum diketahui dan akan kita komunikasikan setelah ada SK," kata Nariana, yang mantan Ketua Umum KONI Bali ini.

Sementara itu, Sekretaris KONI Badung Made Sutama mengatakan, prestasi atlet Badung di PON  meraih 26 dari 36 emas Kontingen Bali.  Prestasi tersebut hendaknya menjadi pemicu dan perangsang untuk latihan lebih intensif menghadapi event berikutnya.

Mulai akhir tahun ini, setiap cabang olahraga anggota KONI diharapkan meningkatkan pelatihan terhadap atlet yang diproyeksi dimainkan pada Pekan Olahraga Provinsi Bali pada Agustus 2025. 

"Sebanyak 24 cabang olahraga akan dimainkan di Badung, 20 cabor di Denpasar, lima cabor di Tabanan, dan satu cabor masing-masing di Bangli dan Karangasem," kata Made Sutama.

Dia juga tidak memungkiri kalau pada bulan November 2024, semua atlet Badung, akan dikumpulkan di lapangan Blahkiuh, Abiansemal untuk mendapatkan motivasi dan pengarahan dari pimpinan KONI Badung. 

"Lewat pertemuan kekeluargaan tersebut, kami harapkan dapat menumbuhkan soliditas dan semangat kebersamaan antar-atlet, pelatih dan pengurus, bahkan termasuk dengan orangtua atlet," tutup Made Sutama.dar

Komentar