nusabali

Anindya Bakrie Terima Penghargaan Menpora

  • www.nusabali.com-anindya-bakrie-terima-penghargaan-menpora

JAKARTA, NusaBali - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya N Bakrie menerima penghargaan sebagai Pembina Olahraga Hari Olahraga Nasional atau Haornas 2024 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Penghargaan itu diberikan karena Anindya dinilai berhasil memimpin kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Penghargaan diserahkan langsung Menpora Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/10). Pemberian Penghargaan pada Insan Olahraga Berprestasi ini rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2024 di Banda Aceh.

“Ini apresiasi dan penghargaan negara atas dedikasi komitmen kerja keras serta bakti Bapak Ibu untuk negara dan masyarakat melalui olahraga,” kata Dito Ariotedjo. 

Anindya mendapat penghargaan atas prestasinya menjadi CdM Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Dia memimpin Tim Indonesia mencetak sejarah pertama kali, karena meraih dua medali emas dari dua cabang berbeda yakni angkat besi dan sport climbing. 

Pada Olimpiade 1992 Barcelona, Indonesia meraih dua emas dari cabor bulutangkis. Di Olimpiade Paris sendiri, Indonesia meraih dua emas dan satu perunggu dan menempati peringkat 39 di klasemen medali. 

“Penghargaan ini kami lakukan setiap tahun. Jadi semua yang terpilih adalah yang kami nilai sudah berkontribusi dalam kemajuan olahraga keseluruhan di Indonesia. Saya kira masyarakat juga bisa menilai bagaimana kontribusi semua tokoh yang tadi diberikan penghargaan pada olahraga di Indonesia,” kata Menpora.

Atas penghargaan tersebut, Anindya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Dia juga memohon maaf tidak bisa menerima secara langsung, karena ada acara bersama Menko Perekonomian yang bersamaan dan tidak dapat ditinggalkan. Anindya mengatakan, penghargaan ini bukan hasil kerja kerasnya sendiri tapi kerja semua pihak. 

“Itu semua bukan hasil kerja keras saya sendiri, melainkan kerja bersama dari atlet, official, stakeholder olahraga, sampai suporter dan masyarakat Indonesia yang tak kenal lelah memberikan dukungan dan doanya,” papar Anindya dalam keterangan tertulisnya.

Selain CdM Anindya Bakrie, dua pimpinan cabang olahraga juga menerima penghargaan yakni Ketua Umum Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) yang juga Menteri Investasi Rosan Roslani dan Ketum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid. k22

Komentar