nusabali

Usai Laga Ricuh, Persib Didenda PSSI Rp 295 Juta

  • www.nusabali.com-usai-laga-ricuh-persib-didenda-pssi-rp-295-juta

JAKARTA, NusaBali - PSSI memberikan sanksi denda uang Rp 295 juta kepada panitia pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta, dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Laga tersebut berakhir dengan kericuhan, karena penonton masuk ke area lapangan pertandingan yang mengakibatkan penganiayaan dan kerusuhan serta adanya korban terluka.

Komite Disiplin PSSI dalam sidang pada 30 September dan 1 Oktober lalu menyebutkan, sejumlah pelanggaran terjadi dalam laga tersebut seperti penyalaan flare dalam jumlah banyak, pelemparan air mineral dalam botol dan plastik ke arah steward di pinggir lapangan.

Selain denda uang, Persib juga dilarang menggelar dua laga tanpa penonton saat menjadi tuan rumah hingga separuh musim kompetisi BRI Liga 1 2024/2025. Rincian penutupan seluruh stadion untuk dua laga beruntun yang berlaku pada lagaterdekat.

Usai penutupan seluruh stadion Si Jalak Harupat, dilanjutkan penutupan sebagian stadion yaitu tribun utara dan tribun selatan sebanyak tiga laga. Ant

Komentar