nusabali

Mees Hilgers Disanjung, Jay Idzes Tampil Impresif

Kabar Pemain Timnas Indonesia di Eropa

  • www.nusabali.com-mees-hilgers-disanjung-jay-idzes-tampil-impresif

TWENTE, NusaBali - Pelatih FC Twente Joseph Oosting memuji penampilan pemain baru Timnas Indonesia, Mees Hilgers dkk. Mess tampil bagus sebagai bek, saat menjamu Fenerbahce, yang berakhir 1-1 dalam ajang Liga Europa, di De Grolsch Veste, Jumat (4/10) dinihari WITA.

Oosting mengatakan Twente bermain baik karena lini pertahanan timnya mampu menguasai bola dengan cepat. “Ini pertandingan yang sangat bagus bagi kami, dalam segala aspek. Pertahanan kami menguasai bola dengan cukup cepat," kata Oosting, di laman resmi klub, Jumat.

Namun, meski demikian, Oosting mengatakan tak senang dengan hasil imbang itu. Dia menilai dengan menguasai laga dan peluang-peluang yang diciptakan, Twente sangat layak mendapatkan tiga poin.

Dengan hasil ini, Twente di posisi ke-23 klasemen sementara dengan dua poin. The Tukkers, julukan Twente, akan melakoni laga tandang Eredivisie Belanda melawan Feyenoord di Stadion Feyenoord pada Minggu (6/10) pukul 20.30 WITA.

Sementara itu, bek Timnas lainnya, Jay Idzes bermain 90 menit penuh membela Venezia dalam lawatan ke markas Hellas Verona dalam laga giornata 7 Serie A 2024/2025, di Stadio Marcantonio Bentegodi, Sabtu (5/10) dinihari WITA. Sempat unggul dulu, Venezia akhirnya kalah 1-2.

Dalam laga itu, Jay Idzes (24 tahun) jadi andalan lini belakang Venezia dalam formasi 3-4-1-2 ala pelatih Eusebio Di Francesco. Dia bertandem dengan Marin Sverko dan Michael Svoboda. Idzes sendiri bermain cukup bagus di lini belakang Venezia. 

Indzes tercatat tujuh kali recovery bola, lima kali sapuan, dan sekali intersep. Selain itu, Jay Idzes juga tercatat sekali melakukan blok, empat kali memenangi duel, dan sama sekali tak melakukan pelanggaran.

Setelah ini, Jay Idzes akan langsung ke Bahrain bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sedangkan di Liga Belanda, gelandang Timnas Indonesia Thom Haye juga tampil 90 menit penuh saat Almere City kalah 0-1 dari Willem II Tilburg, dalam laga pekan 8 Eredivisie 2024/2025 di Yanmar Stadion, Sabtu (5/10) dinihari WITA. Laga berjalan seimbang. Gol tim tamu dicetak Amar Ahmed Fatah di menit ke-78.

Sayang, Thom Haye gagal menolong timnya dari kekalahan. Almere City masih terpuruk di awal musim ini. Dari delapan laga, Almere hanya mampu meraup dua poin dan kini menduduki peringkat dua dari bawah. ant

Komentar