nusabali

Malam Pengadilan Erik Ten Hag

Jelang Duel Aston Villa vs Manchester United, Minggu Malam

  • www.nusabali.com-malam-pengadilan-erik-ten-hag

Kami saat ini dalam visi yang sama, baik saya, para pemilik klub, para manajemen klub, para pemain dan juga para staff kami.

LONDON,NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag masih percaya diri tidak akan dipecat manajemen MU. Ten Hag mengklaim manajemen MU masih menaruh kepercayaan pada dirinya. Namun kabar di Inggris menyebutkan, laga di kandang Aston Villa menjadi malam pengadilan Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu akan dipecat, jika MU kalah di Villa Park.

Ya, Aston Villa akan menjamu MU pada laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Minggu (6/10), pukul 21.00 WITA. Pekan lalu, Aston Villa dan MU sama-sama gagal menang. Aston Villa imbang 2-2 lawan tuan rumah Ipswich, dan MU dipermalukan Tottenham 0-3 di Old Trafford.

Setelah itu, Aston Villa dan MU meraih hasil berbeda di kompetisi Eropa. Aston Villa menaklukkan sang tamu Bayern Munchen 1-0 lewat gol Jhon Duran di Liga Champions. Sedangkan MU imbang 3-3 menghadapi tuan rumah Porto di Liga Europa.

Dalam jumpa pers jelang laga lawan Aston Villa, Ten Hag kembali mendapatkan pertanyaan terkait spekulasi masa depannya, yang dikabarkan akan dipecat jika kalah lawan Villa. Namun Ten Hag menegaskan tidak memikirkannya karena itu tidaklah benar.

Ten Hag menyebutkan, manajemen MU saat ini masih mendukung penuh dirinya. Dia mengatakan, dirinya masih dalam visi yang sama dengan manajemen MU sehingga yakin tidak akan dipecat.

"Kami saat ini dalam visi yang sama, baik saya, para pemilik klub, para manajemen klub, para pemain dan juga para staff kami," pungkas Ten Hag.

Sementara itu, pelatih Aston Villa Unai Emery menghormati pelatih MU Erik Ten Hag sebagai pelatih berpengalaman meski diterpa isu pemecatan. Menurutnya, Villa memenangkan laga pertama yang fantastis ketika dirinya tiba di Villa Park. 

“Tapi setelah itu kami kalah empat laga melawan MU di kandang dan tandang," ujar Unai Emery.

Menurut eks pelatih Arsenal tersebut, posisi MU bersama Erik Ten Hag tetaplah salah satu tim yang mempunyai mental juara dengan meraih trofi di musim lalu. Yakni, memenangkan Piala FA 2023 melawan Manchester City

"Mereka tim pemenang, mereka memiliki pelatih berpengalaman dan pemain berpengalaman. Biasanya klub pemenang dan masih menjadi pemenang," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Unai Emery mengungkapkan sangat menghormati MU yang memang masih belum menunjukkan konsistensi terutama di awal musim. Dia mempersiapkan timnya secara maksimal agar memperoleh hasil sebaik mungkin di kandang saat menjamu MU.

Ten Hag kini dirumorkan diambang pintu keluar MU. Hal tersebut tidak terlepas dari hasil minor dan penampilan yang inkonsisten ditunjukkan Setan Merah di awal musim. Di Liga Inggris, MU kini mengoleksi total tujuh poin dari enam laga. Mereka mencetak lima gol dan kebobolan delapan gol, dengam di posisi ke-13.

Sedangkan Aston Villa tampil kembali sebagai kuda hitam. Mereka baru saja mengandaskan raksasa Jerman, Bayern Muenchen di laga kedua Liga Champions. Kini Villa meraih 13 poin dan di posisi kelima dengan selisih dua poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara EPL. ant

Prediksi Starting XI 
Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Francisco Torres, Lucas Digne; Amadou Onana, Youri Tielemans; Jacob Ramsey, Morgan Rogers, Leon Bailey; Ollie Watkins. Pelatih: Unai Emery.
ManUnited (4-2-3-1): Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, Diogo Dalot; Manuel Ugarte, Casemiro; Amad Diallo, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Joshua Zirkzee. Pelatih: Erik ten Hag.
Lima Laga Terakhir
11/02/24 Aston Villa 1-2 ManUnited (EPL)
27/12/23 ManUnited 3-2 Aston Villa (EPL)
30/04/23 ManUnited 1-0 Aston Villa (EPL)
11/11/22 ManUnited 4-2 Aston Villa (EFL Cup)
06/11/22 Aston Villa 3-1 ManUnited (EPL)

Komentar