nusabali

Waspada Ancaman Lamine Yamal

De Jong Siap Tampil Duel Alaves vs Barca

  • www.nusabali.com-waspada-ancaman-lamine-yamal

MADRID, NusaBali - Bek Real Madrid Antonio Rudiger memberikan pujian setinggi langit kepada Lamine Yamal. Bek Jerman itu yakin Yamal akan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa depan. Rudiger pun mengingatkan lawan-lawan Barcelona akan ancaman pemain berdarah Maroko dan Guinea tersebut

Pernyataan Rudiger seolah untuk mengingatkat Deportivo Alaves yang akan menjamu Barcelona di Mendizorroza, dalam laga pekan ke-9 La Liga 2024/2025,  Minggu (6/10) malam, pukul 22.15 WITA. Apalagi Alaves sudah empat kali kalah, ditekuk 2-3 oleh Real Madrid dan kalah 0-2 dari Getafe. 

Sebaliknya, Barcelona mencetak 25 gol dalam tujuh kemenangan dan baru sekali kalah di LaLiga Spanyol. Barca kalah 2-4 di markas Osasuna, setelah pelatih Hansi Flick mencadangkan sejumlah pemain intinya. Setelah itu, Barcelona menebusnya dengan kemenangan telak 5-0 atas Young Boys di pentas Liga Champions. 

Di laga itu Yamal kembali lagi naik daun di pentas Eropa. Di usianya yang masih 17 tahun, dia dipromosikan ke tim utama Barcelona dan tampil bagus. Kecemerlangan Yamal berlanjut mawbawa Timnas Spanyol memenangkan Euro 2024. Di musim 2024/2025, Yamal tercatat mencetak lima gol dan lima assist dari 10 penampilan bersama Barca.

Rudiger secara jujur mengaku kagum dengan permainan Yamal. Meski dirinya bermain di Real Madrid, Rudiger tidak sungkan menyebut Yamal akan jadi bintang besar di masa depan.Rudiger menilai Yamal menciptakan banyak momen magis meski usianya masih sangat muda.

"Saya mendoakan ia bisa terus sehat, karena dia akan memiliki masa depan yang brillian. Jujur, apa yang sudah dia lakukan sejauh ini cukup mengerikan," pungkas Rudiger.

Sementara itu, gelandang Barcelona Frenkie De Jong merasa senang merumput kembali bersama Barcelona. Dia berharap bisa lebih banyak bermain di musim ini. Juga tampil saat Barca tandang lawan Alaves.

Saat Barcelona lawan Young Boys, Hansi Flick memainkan Frenkie De Jong di menit ke-75 menggantikan Lamine Yamal. Itu kali pertama De Jong merumput bersama Las Azulgrana di musim 2024/2025. Sejak musim panas lalu, De Jong cedera dan batal memperkuat Belanda di Euro 2024.

"Rasanya sungguh luar biasa bisa kembali ke atas lapangan. Ketika anda cedera, situasinya selalu jadi rumit. Proses pemulihan cedera saya cukup lama, sehingga saya mengalami banyak momen-momen sulit," ujar De Jong. *

Komentar