nusabali

Maarten Paes Kembali Berlatih

Kevin Diks Buka Kans Gabung Timnas

  • www.nusabali.com-maarten-paes-kembali-berlatih

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik soal kiper andalannya, Maarten Paes. Ya, Paes kembali berlatih dengan FC Dallas setelah cedera pergelangan tangan.

FC Dallas mengunggah foto Maarten Paes sedang latihan menghalau tendangan lewat akun X-nya, @FCDallas, Jumat (4/10) malam WITA.

Klub Maarten Paes itu sedang bersiap menantang tuan rumah Portland Timbers pada matchday ke-36 Major League Soccer (MLS) 2024 di Providence Park, Portland, Senin (7/10) pagi WITA.

Sebelumnya, Maarten Paes absen memperkuat FC Dallas saat takluk dari San Jose Earthquakes di PayPal Park, San Jose, pada 3 Oktober lalu, akibat cedera pergelangan tangan. 

Maarten Paes masuk Timnas Indonesia yang menjalani dua laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober ini. Indonesia menantang Bahrain pada Kamis (10/10) dan China pada Selasa (15/10).

Kabar menggembirakan juga datang dari pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks. Ya, membuka peluang bermain untuk Timnas Indonesia. Pada usia 27 tahun, Kevin realistis dengan peluang bermain untuk Timnas Belanda. Keputusan akan diambil dalam waktu dekat.

Kevin Diks sejak lama jadi pemain yang disebut akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia. Namun, karena masih bersaing di top level, sang pemain belum melihat Skuad Garuda sebagai opsi.

Kini, dengan persaingan di lini belakang Timnas Belanda yang cukup ketat, Kevin Diks mulai realistis. Dia merasa peluang untuk membela Timnas Belanda mulai sulit seiring dengan bertambahnya usai.

Secara kualitas, tidak ada yang diragukan dari sosok Kevin Diks. Dia juga punya darah Indonesia dari kakek dan neneknya dari Ambon. Jadi, dia bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Jalan membela Timnas Indonesia mulai dirintis. Kevin Diks pun mengaku sudah ada kontak antara agen dan PSSI.

"Ya, PSSI sudah menelepon agen saya untuk pertama kalinya. Tentu ini satu kehormatan besar mereka melihat saya jadi tambahan penting bagi Timnas Indonesia," kata Kevin Diks. *

Komentar