nusabali

Petugas Damkar Gianyar Tangkap Ular

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-gianyar-tangkap-ular

GIANYAR, NusaBali - Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar menangkap ular piton di rumah Wayan Kariasa, Banjar Teruna, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Minggu (6/10) sekitar pukul 10.00 Wita. Kariasa melaporkan ayam jagonya dimangsa ular piton.

Petugas berhasil mengevekuasi ular dan dimasukkan ke dalam kampil. Pada Hari Raya Kuningan, Sabtu (5/10) sekitar pukul 09:15 Wita, petugas Satpol PP dan Damkar Gianyar menangkap ular di kandang ayam Dewa Bayu, Lingkungan Uma Sari, Banjar Abianbase Kaja Kauh.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, Drs I Made Watha, mengatakan pada Kamis (3/10) sekitar pukul 19.43 Wita, petugas Damkar Gianyar mengevakuasi anjing yang tercebur ke sumur di Banjar Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati. Anjing milik Pak Pageh berhasil diselamatkan oleh 1 regu petugas Satpol PP dan Damkar. Pada Kamis (3/10) sekitar pukul 17.44 Wita, Satpol PP dan Damkar Gianyar menerima laporan ular masuk rumah Agus Santoso di Jalan Tegal Bingin, Desa Tengkulak Tengah.

Laporan non kebakaran juga terjadi pada Kamis (3/10) sekitar pukul 10.20 Wita. Ular masuk rumah Riadi Mastika di Banjar Gage, Desa Keramas, Blahbatuh. Laporan ini ditangani regu 1 pos induk. Warga juga melaporkan biawak masuk rumah Gede Sudiarta di Jalan Sudimara No 1 Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar. Biawak ini ditangani pos 1 induk. 

“Selain menangani kasus kebakaran, kami juga sering dimintai bantuan menangani laporan non kebakaran seperti ular masuk rumah, ular makan ayam dan burung milik warga, anjing masuk sumur, biawak masuk rumah, dan laporan non kebakaran lainnya,” kata Made Watha. 7 nvi

Komentar