nusabali

Warga Diingatkan Tak Mudah Terprovokasi, Jelang Pilkada Serentak 2024

  • www.nusabali.com-warga-diingatkan-tak-mudah-terprovokasi-jelang-pilkada-serentak-2024

MANGAPURA, NusaBali - Dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang Pilkada Serentak 2024, Polres Badung mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum terbukti kebenarannya, terutama yang beredar di media sosial (medsos).

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan di Banjar Kelod Kauh, Desa Adat Beringkit, Kecamatan Mengwi, pada Minggu (6/10) pagi.

Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gusti Made Dharma Sudhira, menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial. Apalagi di tengah situasi sensitif ini, sangat penting bagi masyarakat untuk memverifikasi informasi sebelum mempercayainya. “Kami harapkan warga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya khususnya yang viral, dan berkembang di masyarakat selama ini, dengan harapan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga dengan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

AKP Sudhira juga mendorong warga untuk aktif mencari informasi dari sumber yang terpercaya, termasuk aparat pemerintahan dan kepolisian, untuk memastikan kebenaran berita yang beredar. “Cek, cari dan tanyakan sumber informasi tersebut kepada aparat mulai dari aparat pemerintahan sampai dengan pihak keamanan dalam hal ini Polri guna memastikan kebenaran dari informasi yang beredar dimasyarakat,” jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, seluruh warga mau menyampaikan kepada rekan maupun keluarganya untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024 dengan agenda politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Badung.

Kegiatan Minggu Kasih ini, lanjutnya, merupakan program nasional yang digagas oleh Kapolri dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat terkait dengan segala permasalahan sosial, keamanan dan yang lainnya yang terjadi dan berkembang di masyarakat. “Dengan adanya komunikasi dua arah ini, kami dapat memahami permasalahan dari masyarakat, sehingga dapat membantu mencarikan solusi dalam penanganan dan penyelesaian permasalahan tersebut,” katanya.

Kegiatan Minggu Kasih turu dihadiri, Paur Subbagrenprogar IPTU I Made Sutama, Kanit Pamobvit Sat Samapta IPDA I Putu Edi Sudarsana, serta personel Sat Samapta Polres Badung. Hadir pula Kelian Desa Adat Beringkit I Ketut Sutomo dan masyarakat setempat. 7 cr79

Komentar