nusabali

Polsek Kutsel Tingkatkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-polsek-kutsel-tingkatkan-patroli-malam

MANGUPURA, NusaBali - Guna menekan segala bentuk kejahatan yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), aparat Polsek Kuta Selatan (Kutsel) rutin menggelar patroli malam, utamanya pada akhir pekan.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (6/10) dini hari, aparat Polsek Kuta Selatan gelar patroli pada sejumlah ruas jalan.

“Kita di Polsek Kuta Selatan meningkatkan patroli utamanya pada malam hari di akhir pekan. Pada saat itu biasanya mobilitas masyarakat tinggi. Kita patroli pada sejumlah titik rawan,” ujar Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Patroli dimulai dengan apel kesiapan di Mapolsek Kuta Selatan pada pukul 23.30 Wita. Kemudian dilanjutkan dengan penyebaran personel ke beberapa lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpulnya anak muda dan rawan tindakan kriminal, seperti kejahatan jalanan, peredaran narkoba, dan aksi balapan liar yang sering meresahkan warga.

Selama pelaksanaan patroli, tim tidak menemukan adanya aksi kejahatan, peredaran narkoba, maupun pelanggaran lalu lintas yang signifikan. Hal ini menunjukkan efektivitas dari kegiatan yang dilakukan. Keberadaan petugas di lapangan memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisasi potensi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan intensitas patroli guna memastikan wilayah hukum Polsek Kuta Selatan tetap aman, nyaman, dan kondusif. Terlebih, kata dia, saat ini sudah memasuki masa kampanye Pilkada Serentak 2024.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayah kami. Patroli malam minggu ini adalah salah satu langkah nyata kami dalam mencegah aksi kriminalitas dan menjaga ketertiban umum. Kami berharap adanya partisipasi dari masyarkat untuk sama-sama menjaga kamtibmas,” ujar Kapolsek. 7 pol

Komentar